Trending

Indra Sjafri pilih 23 pemain Piala AFF empat hari ke depan - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Surabaya (BERITAJA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri segera memilih 23 nama pemain yang bakal menjalani laga ASEAN U-19 Boys Championship alias Piala AFF U-19 2024 dalam empat hari ke depan.

"Sehari sebelum pertandingan bakal kami tetapkan. Tentu para pemain ini selalu fluktuatif, mungkin hari ini dia bagus, besok tidak bagus. Dari 28 pemain saat ini saya anggap sudah menjadi 28 terbaik dari 40 pemain yang saya daftarkan. Dari 28 inilah kelak bakal cari siapa yang 23 terbaik," kata Indra setelah menjalani latihan tim di Lapangan Thor Surabaya, Kamis.
 
Dari 23 pemain terbaik itu, lanjutnya, tim pembimbing bakal memilih nama-nama yang bakal menjadi starting eleven untuk menjalani laga penyisihan Grup A menghadapi Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.
 
"Dari 23 itu kami pilih kelak yang bakal main dengan Filipina, yang bakal main dengan Kamboja, yang bakal main dengan Timor Leste, dan seterusnya," ucapnya.
 
Hal tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kerangka tim dan setiap perseorangan pemain timnas Indonesia U-19.
 
"Kami tim pembimbing perlu terus menerus mengevaluasi baik secara tim dan setiap perseorangan pemain," tutur pembimbing yang mempunyai lisensi UEFA Pro tersebut.
 
Bahkan, lanjutnya, dalam pemusatan latihan semua kemungkinan yang terjadi saat pertandingan juga disiapkan strateginya.
 
"Semua apa yang terjadi di dalam pertandingan mesti disiapkan oleh pembimbing di setiap latihan," kata Coach Indra.
 
Baca juga: Timnas U-19 lanjutkan TC di Surabaya untuk persiapan Piala AFF

Sementara itu, pemain timnas Indonesia U-19 Toni syah mengharapkan dapat meraih hasil terbaik dalam pertandingan yang bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) Surabaya itu.
 
"Untuk sasaran pribadi tentunya juara. Saya lebih percaya diri bermain di GBT, ini juga kota kelahiran saya, tentunya kami juga sudah siap dan bakal menampilkan yang terbaik dalam Piala AFF ini," kata pemain yang saat ini berseragam Persebaya Surabaya itu.
 
Toni menjelaskan, kepercayaan dirinya tersebut muncul lantaran sudah menjalani persiapan dalam waktu cukup lama sejak pertandingan di Prancis pada Toulon Cup.
 
"Saya rasa memang semua sudah siap lantaran sudah menjalani pemusatan latihan sudah lama sejak di Prancis," katanya.
 
Bahkan, lanjutnya, setiap pemain sudah saling mendukung dan saling menutup kesalahan-kesalahan selama latihan dan pertandingan uji coba.
 
"Di tim tidak ada hambatan antarpemain apalagi bahasa juga sudah tidak masalah lantaran semua saling mendukung," ujar Toni.

Baca juga: Dony Tri mau ulangi kesuksesan jenis 2013 di Piala AFF U-19 2024
Baca juga: Jadwal komplit timnas Indonesia U-19 di babak grup Piala AFF U-19 2024


Editor: Mahfud







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close