Indonesia bisa tiru negara lain dalam promosikan modest fashion - BeritAja

Sedang Trending 9 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Asisten deputi kemitraan dan ekspansi pasar Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Fixy mengatakan Indonesia bisa meniru langkah promosi budaya negara lain dalam promosikan modest fashion atau style berbusana sopan Indonesia ke pasar luar negeri.

"Strategi nan bisa kita contoh gimana budaya Korea bisa penetrasi pasar ke negara kita, itu salah satu langkah nan sangat efektif mungkin kita bisa pakai strategi nan sama untuk promosikan produk modest fashion kita dan orang-orang nan tadinya tidak tahu Indonesia jadi tahu," ucapnya dalam aktivitas pameran fesyen di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan KemenkopUKM sedang konsentrasi pada sektor nan bisa mengembangkan produk Indonesia mendunia salah satunya modest fashion muslim. Dengan seperempat masyarakat Indonesia nan kebanyakan muslim, dia mengatakan bukan tidak mungkin Indonesia bisa mendominasi pasar fesyen khususnya pasar fesyen muslim dunia.

KemenkopUKM juga memberikan sarana dimana para penggiat dan pendukung modest fashion bakal diberi agenda internasional satu tahun sekali untuk memperkenalkan fesyen Indonesia di luar negeri nan terdiri dari beberapa aktivitas dari lembaga alias asosiasi dan penggerak modest fashion serta pemerintah daerah.

"Insya allah jika seluruh komponen fesyen Indonesia dimulai dari sekolahnya, pelaku usahanya, pembiayaannya kita kembangkan," ucapnya.

Lebih lanjut Fixy menambahkan jika jenama fesyen lokal sudah dikenal banyak orang maka bakal secara otomatis meningkatkan nilai dari jenama  itu sendiri.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di Google News




Ikuti Media Sosial Kami
Affiliate: Life Health / Inforia / Blogkoopedia
close