Trends

ID FOOD siapkan distribusi terintegrasi mendukung cadangan pangan - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Kami siap bersinergi memperbesar kapabilitas dan skema pengedaran nan terintegrasi secara digital untuk logistik pangan.

Jakarta (BERITAJA.COM) - BUMN Holding Pangan ID FOOD mempersiapkan akomodasi pendukung berupa prasarana permanen cold storage, portable cold storage, reefer container hingga armada berpendingin terintegrasi, termonitor secara digital untuk mendukung pemerintah dalam penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

“Kami siap bersinergi memperbesar kapabilitas dan skema pengedaran nan terintegrasi secara digital untuk logistik pangan, mulai dari penyimpanan penyimpanan khususnya penyimpanan cold storage nan didukung dengan kesiapan beberapa armada cold chain nan memudahkan menjangkau setiap outlet konsumen,” kata Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Holding Pangan ID FOOD Bernadetta Raras, di Jakarta, Senin.

Raras menuturkan akomodasi tersebut untuk menjamin kesiapan dan keterjangkauan pangan hingga ke tingkat kabupaten di seluruh Indonesia nan dikelola ID FOOD Group melalui anak upaya PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), ialah PT BGR Logistik Indonesia (BLI) nan bertindak sebagai integrator rantai pasok dingin (cold chain integrator).

ID FOOD Group, katanya lagi, bakal mengoptimalkan sektor perdagangan dan logistik nan dikelolanya dengan berkedudukan sebagai integrator logistik pangan dan menjaring sinergi dengan provider logistik secara nasional nan dapat diakses secara digital.

Direktur Operasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Tri Wahyundo Hariyatno menjelaskan akomodasi portable cold storage nan dikelola anak usahanya, mempunyai kelebihan pada pengaturan temperatur dapat disesuaikan dengan kebutuhan komoditas daging, ikan dan pangan lainnya hingga mencapai minus 40 derajat Celsius, ditunjang dengan kapabilitas 10 ton untuk pembekuan dengan mesin ABF.

Kemudian, storage saat ini baru 380 ton dan setiap saat bisa dilakukan upgrade dengan sigap hingga kapabilitas 1.000 ton. Lokasinya pun di pusat upaya wilayah Jakarta nan dekat dengan pelabuhan.

“Kami juga mengoptimalkan puluhan armada cold chain transportasi darat nan bisa berfaedah sebagai penerus moda transportasi laut maupun udara nan dilengkapi dengan GPS dan mobile trace & track untuk monitor aktivitas logistik melalui tower control command center PT BLI, nan bisa mendistribusikan komoditi pangan dan non-pangan hingga ke pelosok kabupaten,” katanya pula.

Direktur Komersial dan Operasi PT BLI Syailendra menambahkan bahwa pengedaran komoditas pangan nan dikelola juga didukung aplikasi secara digital melalui Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA), nan berfaedah untuk meningkatkan kegunaan pengawasan mulai dari pemesanan, distribusi, armada, kualitas info hingga ke pelaporan info dan manajemen pemesanan.

“ID FOOD Group diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan CPP khususnya pada sektor logistik pangan, agar kualitas daging, ikan ataupun komoditas pangan lainnya tetap terjaga dengan baik.” ujar dia lagi.
Berita lain dengan Judul: Kementerian BUMN: ID FOOD ditugaskan salurkan 237.575 ton gula di 2023
Berita lain dengan Judul: ID FOOD luncurkan produk retail jaga stabilisasi nilai dan stok pangan


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close