Trending

Ibu rumah tangga serbu pasar pangan murah jelang Ramadhan di HSS - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kandangan (BERITAJA.COM) - Sejumlah ibu rumah tangga menyerbu pasar pangan murah nan jelang Ramadhan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Panitia pangan murah terpaksa membuka dan melayani para ibu nan datang lebih awal untuk membeli pangan di pasar murah lantaran sudah mengantre.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat kita sangat antusias membeli kebutuhan pokok, semoga ini bisa berfaedah untuk kebutuhan bulan Ramadhan nanti," kata Bupati HSS, Achmad Fikry yang meninjau gelar pangan murah di Jalan Pemuda depan Taman Palidangan Sehati, Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Rabu.

Berita lain dengan Judul: Bupati HSS pimpin rakor TPID

Fikry mengatakan Pemkab HSS berupaya untuk datang saat masyarakat memerlukan dengan mempertimbangkan kondisi untuk membuka pasar murah pada sejumlah lokasi.

Apabila kelak memang diperlukan bakal ditambah letak pasar murah nan dilaksanakan TPID, sedangkan Bazar Toko Tani nan dikelola Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS juga tetap jalan.

Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto, mengatakan pihaknya ikut melakukan pemantauan nilai kebutuhan pokok di pasaran, untuk memastikan tidak ada permainan harga.

"Kami turun memastikan jika sampai terjadi, maka pelaku bakal berhadapan dengan satgas pangan," katanya.

Berita lain dengan Judul: Harga cabe di HSS tembus nilai Rp100 ribu per kilogram

Sementara itu, Kajari HSS, Nul Albar,  menambahkan pihaknya ikut melakukan pendampingan untuk memastikan keterlibatan pemerintah daerah, dalam mengatasi kebutuhan masyarakat.

Dari pantauan, nan paling banyak diburu oleh para ibu rumah tangga antara lain kebutuhan bahan pokok terutama beras, minyak goreng, gula dan telur. Harga nan dilepas memang lebih murah dari pasaran, sehingga membikin mereka antusias untuk membeli.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close