Trending

Hutama Karya wujudkan penanaman karakter di Bengkulu lewat HK Mengajar - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan sosial masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan oleh relawan nan merupakan Insan Hutama,....

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Hutama Karya (Persero) mewujudkan character building alias penanaman karakter pada anak usia sekolah di Bengkulu melalui program HK Mengajar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-62.

“Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan sosial masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan oleh relawan nan merupakan Insan Hutama, serta mewujudkan character building pada anak usia sekolah agar dapat mempunyai pola pikir serta perilaku positif dalam hubungan sosial masyarakat,” kata EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Berkolaborasi dengan BUMN Muda Hutama Karya, program HK Mengajar diselenggarakan di beberapa di beberapa provinsi nan berada di Provinsi Bengkulu pada tanggal 8-11 Maret 2023. Secara rinci, di PAUD A Syifa, SMK IT Arsitek Kota Bengkulu dan SMKN 2 Kota Bengkulu.

Berita lain dengan Judul: Hutama Karya optimistis dapat selesaikan segmen 3A Tol IKN tepat waktu

Kegiatan mengajar nan melibatkan 13 relawan itu difokuskan pada penanaman karakter dan pengenalan bumi bangunan pada siswa tingkat SMK dalam corak teori dan praktik secara langsung sehingga para siswa mempunyai pengalaman menarik serta gambaran mengenai bumi bangunan nan lebih luas. Sementara pada tingkat PAUD, materi pembelajaran berupa pengenalan nomor dan huruf, mewarnai, serta menyanyi bersama-sama.

“Rata-rata relawan ini merupakan engineer dari beberapa proyek HK Group, harapannya para siswa mendapatkan bekal nan relevan dari bumi industri ahli sehingga dapat mempersiapkan mereka jika mau menjadi engineer nantinya,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan bahwa program tersebut mempunyai segudang faedah nan dapat dirasakan tidak hanya bagi masyarakat sekitar, namun juga berkedudukan bagi pengembangan organisasi dan anak-anak dan menumbuhkan konsistensi terhadap continuous learning and improvement sebagai bagian dari budaya dan etos kerja nan kudu dimiliki oleh seluruh Insan Hutama.

Selain melakukan program HK Mengajar, Hutama Karya juga memberikan support berupa sarana dan prasarana nan telah disesuaikan dengan kebutuhan sekolah serta aktivitas mengajar. Diantaranya, alat-alat penunjang pembelajaran seperti APE (Alat Permainan Edukatif) untuk PAUD dan peralatan pembelajaran bangunan untuk SMK.

Disampaikan Tjahjo, pemberian support tersebut juga. merupakan sebagai corak terima kasih atas support masyarakat setempat terhadap percepatan pembangunan jalan tol di Bengkulu nan digarap oleh Hutama Karya.

“Semangat nan kami bawa ini sejalan dengan tema ulang tahun ke 62 Hutama Karya ialah untuk dapat bergerak lebih sigap dengan karya terbaik,” ucapnya.

Berita lain dengan Judul: Hutama Karya upayakan JTTS dapat dimanfaatkan saat Lebaran 2023

Hutama Karya telah berkedudukan dan berperan-serta aktif dalam program pendidikan berbobot di Indonesia. Salah satunya pada Februari 2023 Hutama Karya telah menyalurkan support dukungan danasiwa pendidikan pada 15 putra/i TNI dan Polri di Sumatera Barat.

Program tersebut bakal bersambung pada program Pendidikan lain pada 2023. Seluruh rangkaian HK Mengajar di Provinsi Bengkulu juga telah merujuk pada ISO 26000 sekaligus Sustainable Development Goal (SDGs) No.4 tentang Pendidikan Berkualitas.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close