Trends

Hukum kemarin, JK jadi saksi hingga KPK sita rumah SYL - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Jakarta (BERITAJA) -

Lima buletin norma pada Kamis (16/5) yang terjadi di wilayah Indonesia tetap menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi sidang kasus korupsi mantan Dirut Pertamina hingga KPK sita rumah mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo di Makassar.

Klik di sini untuk buletin selengkapnya


1. JK bingung eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan jadi terdakwa korupsi

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK saat menjadi saksi meringankan (a de charge) dalam sidang kasus korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Agustiawan, mengaku bingung Karen menjadi terdakwa korupsi.

Pasalnya, menurut dia, Karen hanya menjalankan tugas sebagai Dirut Pertamina saat melakukan pengadaan gas alam cair alias Liquefied Natural Gas (LNG) di Pertamina pada 2011-2014.


2. KPK sita rumah SYL di Makassar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah rumah di Kota Makassar berbobot sekitar Rp4,5 miliar yang diduga milik terdakwa kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian duit (TPPU) mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Tim interogator pada Rabu (15/5) telah selesai melakukan penyitaan aset yang diduga milik tersangka SYL berupa satu unit rumah yang berada di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.


3. Polisi: Karena dendam seorang santri bunuh ustadzah di Palangka Raya

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan motif seorang santri yang tetap di bawah umur membunuh ustadzahnya di di pondok pesantren yang berada di wilayah setempat, rupanya akibat dendam.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Kamis, mengatakan berasas hasil pemeriksaan terhadap pelaku berumur 13 tahun itu nekat menghabisi ustadzahnya berinisial STN (35) lantaran dendam lantaran dirinya diberi balasan dengan langkah dijemur di bawah terik matahari.


4. Kejagung sita rumah mewah di Serpong milik tersangka timah

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita sebuah rumah mewah di area Summarecon Serpong, Banten, milik Tamron Tamsil namalain Aon (TN), tersangka kasus korupsi timah.

"Satu unit rumah dengan luas 805 m2 milik atas nama Tersangka TN namalain AN yang terletak di Crown Golf Utara Nomor 7 Summarecon Serpong, Banten," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.


5. KPK telusuri aliran duit mengenai korupsi di Telkomsigma

Tim interogator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekarang tengah menelusuri aliran duit mengenai dugaan korupsi dengan modus proyek fiktif di PT Sigma Cipta Caraka (SCC) alias Telkomsigma.

"Kami menggunakan metode follow the money, ke mana pun duit itu mengalir tentu kami bakal mengikutinya. Siapa pun yang menerima duit itu tentu kami bakal panggil dan kami tanya apakah proses perpindahan itu adalah proses yang memang wajar dan legal," kata Direktur Penyidikan KPK Guntur di Jakarta, Kamis.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close