Trending

HSS juara umum jambore akbar PSKS se-Kalsel - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kandangan (BERITAJA.COM) - Relawan sosial dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) peserta Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kalsel 2023 sukses meraih juara umum.

Kegiatan ini diikuti peserta dari kabupaten dan kota se Kalsel, dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel selama tiga hari.

Berita lain dengan Judul: 119 peserta dari HSS ikuti jambore akbar relawan PSKS

"Saya percaya dan optimis, keberadaan relawan sosial bakal menjadi pasukan terdepan dan terbesar dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial, jika potensi relawan sosial ini bisa diberdayakan secara maksimal dan optimal," kata Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Kiram Park, Minggu (5/3).

Pelaksanas Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kalsel, Muhammadun, mengatakan, jambore akbar ini dalam rangka membangkitkan semangat para PSKS ialah Tagana, TKSK, pelopor perdamaian, PSM, Karang Taruna, dan Penyuluh Sosial.

Dijelaskan dia, beragam macam aktivitas dilaksanakan dalam Jambore Akbar ini, diantaranya penanaman 1.500 bibit pohon, tindakan donor dpetunjuk sukarela hingga lomba permainan tradisional.

Berita lain dengan Judul: Bupati HSS serahkan support untuk penduduk terakibat banjir bandang

Adapun dalam jambore ini Kabupaten HSS sukses menjadi juara umum dengan sederet prestasi, antara lain juara 1 Egrang, juara 1 paduan suara, juara 2 Mapping Building dan juara 3 Balogo Perorangan atas nama Zainuddin dari Tagana.

Disamping itu, Pemprov Kalsel juga memecahkan rekor MURI kategori relawan sosial PSKS terbanyak se-Indonesia, ialah 3.000 orang lebih dan juga gubernur mendapatkan penganugerahan sebagai pembina PSKS oleh ketua IPSPI.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close