Trending

HK: Gerbang Tol Bakauheni Selatan titik utama penanganan arus mudik - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Bandarlampung (BERITAJA.COM) - PT Hutama Karya (HK) mengatakan bahwa Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan merupakan titik utama dalam penanganan arus mudik dan kembali Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Kenapa di GT Bakauheni Selatan, lantaran merupakan titik tuju pada arus mudik untuk melakukan perjalanan di JTTS. Kalau arus kembali merupakan titik akhir untuk ke Pulau Jawa," kata Direktur Operasi III HK Koentjoro, di Lampung, Selasa (4/4).

Dia menegaskan, Bakauheni merupakan titik utama bagi HK untuk melakukan persiapan pada arus mudik dan kembali Lebaran tahun ini.

"Tetapi kami juga tidak lupa ada ruas tol di Palembang, Pekanbaru hingga Medan dan Aceh nang tetap bakal dikontrol dalam mudik ini, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara nang melalui JTTS," kata dia lagi.

Dia pun memprediksikan bahwa pada arus mudik tahun ini volume lampau lintas (VLL) kendaraan nang melintasi JTTS sebanyak 2.878.203 alias meningkat sekitar 35 persen dibandingkan dengan VLL di hari normal.

"Angka ini merupakan akumulasi volume lampau lintas dari total seluruh ruas nang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS, jumlah nang besar dan banyak, namun tetap kudu ditangani," kata dia.

Pada titik utama pengawasan ialah di GT Bakauheni Selatan, HK bakal menyiapkan enam pintu tol dan memperbanyak mobile reader untuk tapping agar lebih sigap memasuki JTTS, sehingga diharapkan dapat meminimalisasi penumpukan di pintu-pintu tol.

"Untuk antisipasi hambatan saldo pengendara habis, kelak ada asongan isi ulang saldo nang bakal mendatangi setiap pengendara nang lenyap saldo. Kemudian juga kami bakal ada peningkatan edukasi mengenai saldo tol. Sebenarnya makin tahun semakin bagus soal hambatan saldo ini, dulu di awal saldo kurang jadi biang masalah terjadi kemacetan di pintu tol, sekarang sudah berkurang," kata dia lagi.

Berita lain dengan Judul: HK berkomitmen beri pelayanan terbaik pada arus mudik Lebaran di JTTS
Berita lain dengan Judul: Hutama Karya: Tol Trans Sumatera dirancang dan dibangun tahan gempa



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close