Trends

Hippindo pastikan stok bahan pokok di pasar ritel modern aman - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Ramadhan dari Hippindo sudah lapor ke kementerian bahwa stok cukup, kami juga sudah mengusulkan penambahan stok untuk disimpan di penyimpanan kami

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah memastikan stok bahan pokok di pasar ritel modern untuk periode Ramadhan dan Lebaran 2023 dalam kondisi aman.

"Ramadhan dari Hippindo sudah lapor ke kementerian bahwa stok cukup, kami juga sudah mengusulkan penambahan stok untuk disimpan di penyimpanan kami," ujarnya usai bertemu pers Brand Indonesia Go Global di Jakarta, Rabu.

Budihardjo mengatakan salah satu upaya untuk menjadi nilai komoditas tetap stabil adalah dengan menyimpan stok bahan pokok. Namun, dia menolak jika langkah ini disebut sebagai penimbunan barang.

Sebelumnya, terdapat patokan nan melarang untuk menyimpan stok kebutuhan peralatan pokok menjelang Puasa. Menurut dia, stok tersebut biasanya telah disiapkan untuk mengantisipasi kelangkaan suatu komoditas.

"Jadi kami statement-nya ritel kudu diberi kesempatan menyimpan stok untuk persiapan Puasa dan Lebaran, seperti minyak goreng, telur, pokoknya bahan pokok. Kalau tidak, takutnya pengedaran terhalang dan stoknya kosong," katanya.

Sebagai antisipasi lonjakan permintaan bahan pokok, Hippindo telah meningkatkan stok sebanyak dua kali lipat untuk ritel modern.

Ia menyampaikan kesiapan minyak goreng untuk Puasa dan Lebaran juga tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar. Namun demikian, dia mengimbau masyarakat tidak melakukan pemborongan, sehingga menyebabkan kelangkaan.

"Stok minyak cukup, asal jangan diborong. Makanya, kami mengusulkan stok. Takutnya, jika kami sekarang stok dituduh nimbun, takut kan. Jadi, intinya ritel pasti membantu pemerintah. Tapi jika nimbun, kami enggak ada," kata Budihardjo.

Berita lain dengan Judul: Kemendag dukung Hippindo kembangkan produk ritel nasional di Malaysia
Berita lain dengan Judul: Hippindo cetuskan 15 Agustus jadi Hari Ritel Modern Nasional
Berita lain dengan Judul: Hippindo minta pemilik toko lebih inovatif di saat pandemi

Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close