Trending

Hindia ungkap kerisauan masalah makro di single "Masalah Masa Depan" - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Hindia namalain Baskara Putra pada Rabu merilis single baru berjudul "Masalah Masa Depan" dengan lirik nang mengungkapkan kerisauannya dalam menghadapi masalah makro nang terjadi di dunia.

"Lagu ini tentang keputusasaan menghadapi beragam persoalan makro nang bakal datang, seperti kenaikan harga, degradasi lingkungan dan seterusnya," kata Hindia melalui keterangan pers nang diterima di Jakarta, Rabu.

"Jadi ini perihal tekanan nang gue dapatkan secara makro sebagai bagian dari generasi gue dalam memandang dan merespon apa nang sedang terjadi di bumi ini," imbuh dia.

"Masalah Masa Depan" terdengar seperti lagu ringan dengan irama ala musik disko nang digubah oleh Hindia sendiri berbareng produser Enrico Octaviano. Lagu nang diedarkan oleh Sun Eater ini sudah dapat didengarkan melalui beragam platform musik digital mulai 5 April 2023.

Lagu ini merupakan lagu persembahan kedua sebagai bagian dari album "Lagipula Hidup bakal Berakhir". Album penuh kedua Hindia rencananya dirilis pada 7 dan 21 Juli 2023.

Sebelumnya pada Maret lalu, Hindia telah mengeluarkan single pertama dari albumnya ialah "Janji Palsu". Menurut penyanyi itu, "Janji Palsu" banyak merangkum isi album dari perspektif pandang individual sementara "Masalah Masa Depan" berbincang mengenai beragam perihal umum nang terjadi pada semua orang.

Sebagai informasi, "Janji Palsu" telah diputar sebanyak 100.000 kali di Spotify pada hari pertama perilisannya serta video musik nang sudah ditonton 64.000 kali di YouTube.

Bagi Hindia, pencapaian "Janji Palsu" menjadi pertanda bahwa para pendengar sudah siap untuk menerima karya terbarunya tanpa kudu terus membanding-bandingkannya dengan album "Menari dengan Bayangan".

Walau musiknya relatif lebih mudah dicerna dan liriknya nang relevan bagi banyak orang, "Masalah Masa Depan" diperkirakan bakal mendapat respon nang positif. Meski begitu, bagi Hindia perihal tersebut bukan tujuan utamanya dalam berkarya.

"Gue selalu gunakan lagu-lagu Hindia itu sebagai proses untuk gue mengenal diri dan mengetahui apa nang gue mau, apa nang gue enggak mau, apa nang gue butuh alias apa nang enggak gue butuh," kata dia.

"Kalau ada manfaatnya buat orang lain dalam corak apa pun, itu adalah bonus," pungkas Hindia.

Berita lain dengan Judul: Hindia x Lomba Sihir & Mantra Vutura bakal ramaikan "Pentas Sihir"

Berita lain dengan Judul: Video musik "Si Lemah" RAN x Hindia ditonton lebih dari 380 ribu kali

Berita lain dengan Judul: Hindia berkutat dengan keputusasaan & kefanaan di single "Janji Palsu"



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close