Trending

Heru kaji usulan korban kebakaran Plumpang direlokasi ke Wisma Atlet - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengkaji usulan dari DPRD DKI agar penduduk terakibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, direlokasi ke Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami siap saja,” kata Heru setelah datang dalam obrolan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Jakarta, Selasa.

Namun, Heru belum memberikan perincian lebih lanjut kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengenai usulan relokasi penduduk terakibat kebakaran Depo BBM Pertamina di Plumpang itu ke Wisma Atlet.

Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah mengatakan, penduduk nan rumahnya terbakar kudu dicarikan solusi secepatnya.

“Kenapa Pemda DKI tidak minta kepada Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) untuk Wisma Atlet Pademangan dibuat saja untuk mereka. Ini kan darurat dari pada mereka mencari kontrakan alias rumah tinggal sementara, kan kasihan,” katanya.

Berita lain dengan Judul: Pemerintah fasilitasi korban kebakaran Plumpang dengan kontrakan
Berita lain dengan Judul: Ini kata Pemprov DKI mengenai IMB di Tanah Merah

Pemerintah sedang mencari solusi setelah kebakaran nan melanda Depo BBM Pertamina Plumpang di Jakarta Utara.

Menteri BUMN Erick Tohir telah mengungkapkan Pertamina berencana memindahkan Terminal alias Depo BBM Plumpang ke lahan milik Pelindo. "Kilang bakal pindah ke tanah milik Pelindo,” kata Erick.

Ia menjelaskan, lahan milik Pelindo itu siap dibangun pada 2024 dan pembangunan depo itu memerlukan waktu sekitar 2-2,5 tahun sehingga tetap ada waktu sekitar 3,5 tahun hingga depo baru berdiri.

“Karena itu, kami memastikan dan menginginkan support pemerintah wilayah dan masyarakat lantaran ini bagian perlindungan masyarakat, bagian nan didorong Presiden," katanya.

Khusus untuk di Plumpang, wilayah kondusif bakal dibuat jarak sekitar 50 meter dari pagar.

"Kami meyakini perihal itu penting, maka kami buat 'buffer zone' alias wilayah kondusif di sekitar kilang Pertamina, tidak hanya di Plumpang, tapi juga lainnya seperti di Balongan dan Semarang” katanya.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close