Trending

Hari H Idul Adha, lalin wisata dan silaturahmi dominasi Tol Jagorawi - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Peningkatan lampau lintas ini terjadi di wilayah Jabodetabek, tepatnya Ruas Tol Jagorawi yang didominasi oleh lampau lintas wisata dan silaturahmi

Jakarta (BERITAJA) - Lalu lintas di Ruas Tol Jagorawi mengalami peningkatan pada Hari H Idul Adha 1445 H yang didominasi lampau lintas (lalin) wisata dan silaturahmi.

"Lalu lintas terpantau tetap meningkat di Hari H Idul Adha 1445 H. Peningkatan lampau lintas ini terjadi di wilayah Jabodetabek, tepatnya Ruas Tol Jagorawi yang didominasi oleh lampau lintas wisata dan silaturahmi," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Selasa.

Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat peningkatan lampau lintas kendaraan yang menuju dan meninggalkan Puncak, Sukabumi dan sekitarnya pada tanggal 17 Juni 2024 yang melalui Ruas Tol Jagorawi yang terdistribusi di dua Gerbang Tol (GT).

Volume lampau lintas transaksi di GT Ciawi 1 alias kendaraan yang menuju Puncak, Cianjur, Sukabumi dan sekitarnya tercatat sebanyak 31.328 kendaraan alias lebih tinggi 1,31 persen dari volume lampau lintas transaksi normal sebanyak 30.924 kendaraan.

Peningkatan volume lampau lintas transaksi di GT Ciawi 2 alias dari petunjuk Puncak, Cianjur, Sukabumi dan sekitarnya menuju Jabodetabek tercatat sebanyak 39.567 kendaraan alias sebesar 27,73 persen dari volume lampau lintas transaksi normal sebanyak 30.978 kendaraan.

Baca juga: Diskresi kepolisian, Tol Jagorawi petunjuk Bogor diberlakukan contraflow

Baca juga: Jasa Marga prediksi puncak lalin saat libur Idul Adha hari ini

Lalu lintas arus kembali juga terpantau mulai meningkat di hari H Idul Adha 1445 H alias 17 Juni 2024 dikarenakan hari terakhir libur bakal jatuh pada hari Selasa 18 Juni 2024 sebelum aktivitas masyarakat Kembali normal di Rabu 19 Juni 2024.

JMT melalui Representative Office 3 mencatat peningkatan lampau lintas yang melintasi GT Pasteur, khususnya lampau lintas yang meninggalkan Kota Bandung alias petunjuk Jakarta. Tercatat sebanyak 30.509 kendaraan melintas, jumlah ini meningkat 5,43 persen dibandingkan lampau lintas harian normal sebanyak 28.938.

Kemudian JMT melalui Representative Office 1 juga mencatat peningkatan volume lampau lintas yang cukup signifikan pada GT Cikunir 6 di Ruas Tol JORR E. Lalu lintas ini merupakan lanjutan dari Ruas Tol MBZ petunjuk Jakarta.

Tercatat sebanyak 15.872 kendaraan melintasi GT Cikunir 6, meningkat 83,60 persen dibandingkan lampau lintas harian normal sebanyak 8.645 kendaraan.

JMT memprediksi peningkatan volume lampau lintas tetap terjadi hari ini, Selasa 18 Juni 2024 yang juga diprediksi bakal menjadi puncak arus kembali pada libur Panjang Idul Adha 1445 H.

Pengguna jalan diimbau untuk mengantisipasi waktu keberangkatan dan mempersiapkan diri, kendaraan dan perbekalan sebelum memasuki jalan tol.

Selain itu juga diimbau untuk hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.

Baca juga: Jasa Marga: Volume lampau lintas tol di luar Jawa naik jelang Idul Adha

Baca juga: Jasa Marga catat kenaikan volume lalin ruas tol di luar Pulau Jawa


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close