Trending

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 75 Ribu - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

BERITAJA.COM – Harga cabai rawit di beberapa pasar tradisional yang diakibatkan tingginya biaya operasional pengiriman dan biaya produksi.

Contohnya seperti Cabai rawit merah nilai tertinggi berkisar di nilai Rp75.000,00, dan untuk Cabai rawit hijau nilai tertinggi Rp35.000,00.

“Kita melakukan pemantauan untuk sampel nilai di beberapa pasar tradisional di Banjarmasin, sehingga untuk harga cabai dinilai mengalami sedikit kenaikan nilai daripada biasanya,” kata Kepala Disdag Kalsel, Sulkan, Banjarmasin, Selasa (20/5/2024).

Mahalnya biaya produksi seperti pupuk, lanjut Sulkan, menyebabkan beberapa jenis tanaman cabe mengalami kenaikan nilai hingga ke konsumen.

“Untuk nilai tertinggi untuk jenis cabe keriting berada di nilai Rp55.000,00 per kilogram. Sedangkan, Cabai merah besar nilai terendah Rp50.000,00,” ujar Sulkan.

Sulkan pun mengatakan tidakmampu memprediksi harga cabai lokal, lantaran tetap memerlukan waktu untuk di panen, selain juga sangat tergantung dengan cuaca.

“Kita mempunyai cabe jenis hiyung di kabupaten Tapin, bakal tetapi mereka sudah mempunyai pangsa pasar lain,” kata Sulkan.

Editor







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close