Trending

Hammersonic 2023 targetkan jumlah penonton hingga 35 ribu orang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pihak penyelenggara Hammersonic 2023, pagelaran musik cadas nan bakal digelar pada 18-19 Maret mendatang di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, menargetkan jumlah penonton sekitar 30.000 hingga 35.000 orang.

"Kalau dari penonton, sih, ekspektasinya kita itu sekitar 30 ribu sampai 35 ribu. Dan tiket nan terjual itu sekitar 25 ribu tiket," kata Representative dari Hammersonic Festival 2023 Dede Rianta alias berkawan disapa Deri di Jakarta, Senin.

Festival musik cadas itu semestinya diadakan pada 27-28 Maret 2020 namun ditunda lantaran aspek pandemi COVID-19. Jadwal aktivitas kemudian mundur dan kembali ditunda pada 2021 dan 2022.

Pada 2019, penyelenggara telah menjual tiket Hammersonic Festival dengan nilai mulai dari Rp750.000. Saat ini, fans musik metal dan rock nan belum mempunyai tiket tetap bisa membelinya lewat laman resmi Hammersonic seharga Rp2.650.000 sudah termasuk pajak untuk dua hari festival.

"Sisanya (sisa tiket nan belum terjual) paling tinggal sekitar 10 ribuan. Makanya, kita tetap buka tiket box-nya sampai sekarang," ujar Deri.

Berita lain dengan Judul: Trivium hingga Sinister bakal tampil di Hammersonic 2023

Bagi penonton nan sudah membeli tiket pada 2019, Deri mengatakan penukaran tiket dapat dilakukan secara langsung di venue dan hanya perlu membawa voucher beserta KTP. Di samping itu, merchandise juga bakal dibagikan ketika penukaran tiket.

Selain penonton dalam negeri, menurut Deri, Hammersonic Festival juga diminati oleh fans musik metal dan rock dari luar negeri seperti Singapura hingga India.

"Penontonnya itu kita sekarang ini, lantaran Singapura dan Filipina cancel (Slipknot batal tampil di Singapura dan Filipina), kita ada banyak penonton dari Singapura, Malaysia, Thailand, apalagi sampai India," kata dia.

Slipknot, band metal asal Amerika, menjadi penampil utama di Hammersonic Festival 2023. Selain itu, penampil internasional lainnya juga termasuk Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, dan lainnya.

Festival itu juga bakal menghadirkan band-band dan musisi lokal seperti Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Laco, dan tetap banyak lagi.

Berita lain dengan Judul: Konser bintang tamu mancanegara beri pengaruh besar untuk pariwisata

Pihak penyelenggara menyiapkan total lima panggung di pagelaran tersebut, termasuk panggung unik berjulukan empire stage yang bakal menjadi arena penampilan dari Slipknot. Trivium, Watain, dan Amon Amarth juga bakal bertindak di empire stage.

Sebagian besar line-up penampil tidak berubah sejak pertama kali diumumkan, hanya saja beberapa band batal tampil di Hammersonic 2023 seperti Overkill dan Suicide Silence. Deri mengatakan vokalis Overkill tengah sakit stroke sehingga belum bisa datang ke Asia sementara Suicide Silence memang membatalkan seluruh turnya di Asia.

"Sebelumnya kita juga sempat berupaya nih panggil mereka, tetap kita rayu lagi, rupanya mereka ada internal issue jika dari Suicide Silence," kata Deri.

Line-up penampil lokal juga kebanyakan tidak berubah, hanya saja slot untuk Vox Mortis diganti menjadi Dreamer. Hal ini, kata Deri, mengingat Vox Mortis saat ini tengah menyusun materi baru untuk album mereka.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Hammersonic tak hanya menyuguhkan penampilan band-band cadas. Ada pula beragam aktivitas bagian dari Hammersonic Metal Convention, mulai dari Hammersonic Talk, Hammersonic Commedy Show, hingga Hammersonic Award.

Untuk memudahkan mobilisasi penonton, pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan jasa transportasi Aerotrans nan menyediakan shuttle di beberapa titik nan bakal mengantar penonton sampai ke venue. Reservasi shuttle ini dapat dilakukan secara daring untuk akomodasi pergi-pulang.

Berita lain dengan Judul: The Strokes hingga The 1975 dipastikan tampil di "We The Fest"



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close