Trending

Guns N' Roses dan Arctic Monkeys jadi penampil utama di Glastonbury - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Guns N' Roses dan Arctic Monkeys bakal berasosiasi dengan Elton John sebagai penampil utama di Festival Glastonbury pada bulan Juni.

Penampilan mereka menjadi perhatian besar lantaran menjadi penampil laki-laki paling ditunggu di pagelaran ini.

Glastonbury menjadi penampilan ketiga Arctic Monkeys setelah perilisan album baru pada bulan Oktober. Sementara, ini bakal menjadi pertama kalinya bagi legenda rock Amerika Guns N' Roses, nan bakal melakukan tur Eropa pada bulan Juni.

Ada pula Paul McCartney (80) nan bermain di Glastonbury tahun lalu, saat pagelaran tersebut kembali datang setelah tiga tahun tidakhadir lantaran pandemi virus corona seperti dilaporkan Reuters pada Sabtu waktu setempat.

Poster resmi pagelaran tersebut juga memberi headline pada rapper asal Amerika Serikat Lizzo, sebagai satu-satunya artis wanita terkenal di antara artis utama tahun ini.

Selain itu, ada pula Rapper Lil Nas X dan penyanyi folk Inggris Yusuf/Cat Stevens bakal tampil di Worthy Farm di Inggris selatan, berbareng Fatboy Slim, Blondie, penyanyi Nigeria Wizkid dan puluhan artis lainnya, banyak di antaranya belum diumumkan.

Penyelenggara Emily Eavis, putri Michael Eavis mengatakan industri musik kudu berinvestasi pada lebih banyak musisi wanita untuk menjadi penampil di pagelaran selanjutnya.

"Kami mencoba nan terbaik. Ini dimulai sejak lama dengan perusahaan rekaman, radio. Saya bisa berteriak sekeras nan saya suka, tetapi kita perlu melibatkan semua orang," katanya kepada surat berita Guardian.

Di antara semua artis nan bakal tampil di pagelaran tahun ini, ada pembagian nyaris 50/50 antara artis laki-laki dan wanita, kata surat berita itu.

Festival Glastonbury biasanya terjual lenyap sebelum penampil utama telah diumumkan mengingat kekuatan susunan pemain sebelumnya nan menampilkan bintang dari Beyonce dan David Bowie hingga Dolly Parton, Bruce Springsteen dan Rolling Stone.

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close