Gubernur DIY minta Satpol PP tingkatkan kesiapsiagaan jelang pemilu - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Sleman (BERITAJA.COM) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta jejeran Satuan Polisi Pakong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran se-DIY meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur DIY dalam sambutan tertulis nan dibacakan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-104 tahun 2023 tingkat DIY di Sleman, Rabu.

Berita lain dengan Judul: Gubernur DIY kembalikan tanah kas desa untuk tangani kemiskinan

Gubernur DIY mengatakan bahwa tema tahun ini adalah "Mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas nan profesional".

"Kami menghimbau jejeran Satpol PP, satlinmas, dan damkar agar terus memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pelaku upaya untuk beraktivitas," katanya.

Gubernur juga berpesan agar ke depan Satpol PP, satlinmas dan damkar terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga kamtibmas mengingat menuju pesta kerakyatan tahun 2024 agar tercipta kondusivitas di masyarakat sehingga proses kerakyatan dan pemulihan ekonomi dapat melangkah beriringan.

Hadir dalam aktivitas tersebut Kepala Satuan Pol PP DIY Noviar Rahmad beserta seluruh kasatpol PP dari 5 kabupaten/kota di DIY.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan pengabdian kepada 50 personil Satlinmas se-DIY.

Selain itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Sleman dan diserahkan kepada Kasatpol PP DIY dan Kasatpol PP se-DIY.

Setelah dilaksanakan upacara, juga ditampilkan kesenian tari Prawiro Utomo dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY dan aktivitas ditutup dengan penampilan senam perahu karet oleh Satlinmas Rescue Istimewa.

Berita lain dengan Judul: Pemkab Sleman siapkan kader kesehatan jiwa hingga kecamatan
Berita lain dengan Judul: Sultan HB X: Mayoritas kudu lindungi minoritas
Berita lain dengan Judul: Gubernur DIY minta Lumbung Mataraman bangkitkan ekonomi masyarakat

Victorianus Sat Pranyoto

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close