Trending

Gubernur Ali Mazi minta masyarakat Selayar andil membangun Sultra - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kendari (BERITAJA.COM) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta seluruh masyarakat asal Kepulauan Selayar nan berada di provinsi itu, agar ikut andil dalam mendukung dan membantu pemerintah membangun wilayah tersebut.

"Kami mengharapkan support dari masyarakat Selayar sebagai salah satu komponen pembangunan di wilayah agar beragam kebijakan/program pembangunan wilayah nan dilaksanakan dapat melangkah sukses dan memberi faedah bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Ali Mazi di Kendari, Senin.

Gubernur Sultra Ali Mazi melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2023-2028.

Ali Mazi meminta pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara agar lebih logis dalam merespon isu-isu aktual nan berkembang di masyarakat, utamanya nan berangkaian dengan kondusifitas wilayah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dia mengatakan perihal tersebut dapat dilakukan dengan langkah menyusun dan melaksanakan program kerja strategis organisasi nan bersinergi dengan program pemerintah daerah, serta melanjutkan hal-hal baik nan selama ini telah dilakukan oleh Pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara periode sebelumnya.

“DPD Permas Sulawesi Tenggara juga diharapkan untuk terus membangun komunikasi dan kerja sama nan sinergis dengan lembaga alias lembaga-lembaga negara, ormas lainnya dan seluruh komponen masyarakat nan ada di Sulawesi Tenggara,” ujar Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi berambisi pula pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara senantiasa mendorong segenap unsur masyarakat Selayar di wilayah tersebut agar ke depan dapat terus memberikan kontribusi nan lebih besar dalam upaya percepatan pembangunan di Sultra sesuai kapasitasnya masing-masing.

Lebih lanjut Ali Mazi mengatakan kehadiran DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) berkarakter strategis dan krusial dalam upaya memperkuat eksistensi diaspora masyarakat Selayar nan telah begitu lama menjadi bagian dari Keluarga Besar Sulawesi Tenggara,

"Sekaligus menjadi momentum awal bagi pengurus dalam meningkatkan peran organisasi Permas Sulawesi Tenggara memajukan ekonomi dan budaya masyarakat Selayar khususnya, serta masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya," kata Ali Mazi.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close