Gubernur Akmil: Pramuka Yudha untuk evaluasi kemampuan taruna - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Magelang (BERITAJA.COM) - Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Legowo W.R. Jatmiko mengatakan Pramuka Yudha merupakan salah satu latihan nan digunakan sebagai metode pertimbangan dalam mengukur tingkat keahlian taruna.

"Khususnya pengetahuan dan keahlian di bagian jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi strategi nan telah diberikan," kata Gubernur Akmil di Magelang, Selasa.

Ia menyampaikan perihal tersebut saat memimpin aktivitas Laporan Kesiapan Latihan Pramuka Yudha bagi taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023 di Lapangan Mako Mentar Akmil.

Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil tingkat II/Sertar bakal dilaksanakan pada 13-20 Maret 2023 di wilayah Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal, dan Batang

"Latihan ini dilaksanakan secara sistem blok dengan sistem nan telah ditentukan sehingga dapat memberikan gambaran secara utuh kepada taruna tentang aplikasi keahlian jasmani, teknik dan strategi bertempur secara perorangan dan dalam hubungan regu," katanya.

Ia menjelaskan latihan Pramuka Yudha bermaksud menguji dan menilai keahlian serta keahlian taruna Akmil tingkat II/Sertar dalam mengaplikasikan materi jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi strategi nan telah diberikan melalui penyelenggaraan latihan nan diselenggarakan secara berangkai.

Guna mencapai tujuan latihan tersebut, Legowo mengharapkan agar keahlian nan telah dimiliki tentang strategi dan teknik bertempur, hendaknya dapat para taruna praktikkan sesuai sasaran nan diinginkan sehingga latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para taruna saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya.

Heru Suyitno

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close