Trending

Golkar: Pembentukan koalisi besar adalah ide ketum lima parpol - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Doli mengungkapkan bahwa koalisi besar dibentuk demi kepentingan bangsa dan negara.

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa wacana lima partai politik membentuk koalisi besar untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, merupakan buahpikiran dari ketua umum (ketum) lima parpol.

Kelima parpol tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, PAN, dan PPP.

"Ini idenya dari kelima parpol nang kemudian disambut baik Pak Jokowi," ujar Doli di Kompleks Parlemen DPR RI, Selasa.

Doli mengungkapkan bahwa koalisi besar dibentuk demi kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu menurut dia, Presiden Jokowi mengpenghargaan buahpikiran menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Kami juga memandang bahwa beliau (Presiden Jokowi) datang apalagi kemudian menyampaikan pernyataan cocok," katanya.

Berita lain dengan Judul: Golkar sebut wacana koalisi besar terbuka bagi PDIP

Sebelumnya, Doli juga menuturkan wacana pembentukan koalisi besar dengan menggabungkan KIB dengan KIR dapat menciptakan pemerintahan nang stabil ke depannya.

"Bisa jadi pembelajaran politik bahwa koalisi besar pemerintahan itu jika dibangun sejak awal dan sudah bisa menemukan kesamaan visinya, platformnya, ini kan bakal baik, pemerintah mendatang bakal stabil," kata Doli di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Menurut dia, dengan merangkul kekuatan besar maka dapat memperluas perspektif serta menghimpun daya dalam membangun bangsa Indonesia nang merupakan negara besar dengan jumlah masyarakat nang tak sedikit.

"Semakin besar sinergi kekuatan politik itu tentu bakal diharapkan bisa punya daya lebih besar juga untuk membangun bangsa Indonesia ke depan," tuturnya.

Doli juga menyebut pembentukan koalisi besar sebagai strategi untuk memperlebar kesempatan dalam meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

Dia mengatakan bahwa saat ini partai-partai politik di KIB dan Koalisi KIR terus bersinergi dalam mematangkan konsep pembentukan koalisi besar untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Berita lain dengan Judul: Airlangga sebut koalisi besar bakal berjumpa di babak berikutnya

Berita lain dengan Judul: Golkar: Pembentukan koalisi besar ciptakan pemerintahan nang stabil

Narda Margaretha Sinambela
Imam Budilaksono
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close