Trends

Giok Aceh dan kerajinan batok kelapa diminati di ajang Inacraft 2023 - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Suka Makmue, Aceh (BERITAJA.COM) - Produk kerajinan tangan Batu Giok Aceh dan batok kelapa hasil kerajinan tangan masyarakat Aceh, sangat diminati dalam arena pagelaran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 nan dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

“Produk kerajinan dengan penjualan peringkat  tertinggi dan paling diminati dan banyak diserbu visitor ialah kerajinan giok dan kerajinan limbah batok kelapa,” kata Pj Ketua Dekranasda Nagan Raya, Nasruddin dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Aceh Barat, Senin.

Selain itu, kerajinan sulaman benang emas unik Aceh, kerajinan rajutan dan kerajinan eceng gondok juga laku terjual dalam arena bergengsi tersebut.

Nasruddin juga mengatakan stand Dekranasda Nagan Rayam, Aceh juga sukses meraup total transaksi hingga mencapai Rp52,2 juta, selama pergelaran Inacraft 2023.

Pada gelaran Inacraft 2023, stand Dekranasda Kabupaten Nagan Raya mendapatkan respons positif dari pengunjung, baik dalam maupun visitor dari luar negeri.

"Dengan adanya gelaran aktivitas pameran Inacraft seperti ini, merupakan batu loncatan bagi pelaku perajin agar dapat mengakomodir angan dan aspirasi pelaku UMKM," kata Nasruddin menambahkan.

Pihaknya mengharapkan dalam arena tersebut diharapkan semakin mendorong jiwa kemandirian untuk menjadi pengusaha nan handal dan ahli asal Aceh, untuk terus menghasilkan karya nan lebih baik.

Dekranasda Nagan Raya juga terus berupaya membantu pengrajin lokal Aceh, untuk dipromosikan produk-produk kerajinan melalui arena pameran baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

"Dengan aktivitas besar seperti sekarang ini, diharapkan produk unggulan Nagan Raya dapat dikenal baik lokal maupun luar negeri," ujarnya.

Melalui program-program pemerintah seperti pameran alias promosi, Dekranasda Nagan Raya berbareng Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Nagan Raya terus berupaya memberikan semangat dan senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan go internasional, demikian Nasruddin.

Berita lain dengan Judul: Kementerian BUMN dukung Rumah BUMN tembus pasar bumi melalui Inacraft

Berita lain dengan Judul: BNI ikutkan UMKM dengan produk berbobot dalam Inacraft 2023

Teuku Dedi Iskandar
Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close