Trending

Gerindra Bali dukung kreativitas seniman lukis kopi dari Buleleng - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Denpasar (BERITAJA.COM) - Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya mendukung produktivitas seniman lukis kopi dari Kabupaten Buleleng, selain selama ini pihaknya juga aktif mendukung masyarakat dalam aktivitas politik, sosial, dan olahraga.

"Apa nang kami lakukan, berasas hati nurani untuk membantu rakyat nang memerlukan bantuan, termasuk para seniman di Bali. Pak Prabowo berpesan agar kita jangan pelit saat membantu rakyat," kata Muliawan di Denpasar, Selasa.

Pria nang berkawan disapa De Gadjah ini menyampaikan perihal tersebut saat menerima kehadiran Putu Arimbawa, seniman lukis dengan bahan serbuk kopi, asal Singaraja, Kabupaten Buleleng.

Putu Arimbawa datang langsung dari Singaraja, untuk menyerahkan lukisan kopi karyanya kepada De Gadjah. Lukisan foto De Gadjah tersebut dibuat dari bahan serbuk kopi original Buleleng.

"Lukisan ini dibuat dari bahan serbuk kopi agar berbeda dari karya lukis pada umumnya. Lukisan menjadi unik lantaran dibuat dari bahan serbuk alias jejak kopi nang biasanya dibuang setelah minum kopi," ujar Arimbawa.

Pembuatan lukisan dari bahan kopi ini, kata Arimbawa, mempunyai tingkat kesulitan tersendiri dan memerlukan kesabaran. Bubuk kopi nang digoreskan di atas kanvas, tidak bisa langsung melekat seperti penggunaan cat minyak alias akrilik.

"Memang agak susah melukis dengan serbuk kopi ini, kudu ekstra sabar agar hasilnya bagus," ujar laki-laki asal Banjar Jawa Singaraja itu.

Setelah menyerahkan lukisan kepada De Gadjah, Arimbawa kembali menerima pesanan untuk membikin lukisan kopi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Astungkara, saya kembali mendapat pesanan untuk membikin lukisan kopi Pak Prabowo. Terima kasih untuk Pak De Gadjah nang sudah mau peduli pada seniman seperti saya ini," ujarnya.

De Gadjah menambahkan, apa nang dilakukannya berasas hati nurani untuk membantu rakyat nang memerlukan bantuan, termasuk untuk para seniman di Bali.

"Pak Prabowo juga berpesan, jika tidak bisa menolong banyak orang, tolong beberapa orang. Kalau tidak bisa menolong beberapa orang, tolonglah satu orang. Kalau tidak bisa menolong satu orang, jangan membikin rakyat susah," ucapnya.

Selain itu, para kader Gerindra diminta agar mempunyai jiwa tulus dan jujur saat bekerja memperjuangkan nasib rakyat.

Semua pesan itu kemudian diteruskan De Gadjah kepada segenap kadernya di Bali agar bisa senantiasa dekat dengan masyarakat.

"Pesan Pak Prabowo, buatlah rakyat selalu tersenyum. Caranya, kudu datang pada saat rakyat memerlukan bantuan," kata laki-laki nang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Ni Luh Rhismawati

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close