Trending

Gandeng musisi top, Dewa 19 All Stars siap hadirkan lima "single" baru - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kelompok musik rock Dewa 19 nang bekerja-sama dengan sejumlah musisi papan atas bumi di bawah bendera Dewa 19 All Stars siap menggebrak industri musik lewat lima single nang tengah disiapkan sang penggagas, Ahmad Dhani.

Dewa 19 All Stars adalah mega proyek musikal nang digagas dua bergerak Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan dengan menggandeng beberapa nama musisi jempolan bumi ialah eks drummer grup rock Toto Simon Phillips, mantan gitaris band Guns N’ Roses Ron Thal “Bumblefoot”, pembetot bass Mr. Big Billy Sheehan, dan eks pemain organ Dream Theatre Derek Sherinian.

Sedangkan untuk departemen vokal, selain Ahmad Dhani nang juga bakal menyanyi, Dewa 19 All Stars turut diperkuat vokalis Jeff Scott Soto nang pernah mengisi dua album awal gitaris superspeed Ygnwie Malmsteen dan Dino Jelusick nang suaranya sempat menjadi bagian dari band Whitesnake.

“Setelah ‘Love is Blind’, saya siapkan lima lagu nang sudah mulai dikerjakan bulan Ramadhan ini. Tidak semua personel nang ada di single pertama bakal terlibat dalam single berikutnya. Tetapi nang pasti, semua lagu bakal diisi oleh vokalis Dino Jelusick,” ungkap Ahmad Dhani kala bertemu media di area Thamrin Jakarta Pusat, Selasa.

Berita lain dengan Judul: Rilis video single baru, Dhani: sempat buat Once tetapi ditolak

Menurut Dhani, single dari Dewa 19 All Stars berikutnya adalah “Immortal Love Songs” dengan penyesuaian lirik, lagu “Arjuna” dengan lirik jenis berkata Inggris, lampau “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”, dan lagu milik grup rock Toto ialah “Rosena”.

“Di lagu ‘Rosena’ saya bakal berduet dengan Dino. Saya menggantikan David Paich di bagian awal lagu, kemudian bagian tinggi diambil oleh Dino. Pemain drum adalah Agung Gimbal dan sudah direkam,” terang Dhani.

Kemudian rencana single kelima dari Dewa 19 All Stars adalah anthem paling masyhur dan paripurna tanpa cela dari supergrup asal Inggris Queen ialah “Bohemian Rhapsody”.

“Saya percaya ini bakal mencuri perhatian bumi lantaran saya belum pernah lihat cover ‘Bohemian Rhapsody’ nang bisa lebih bagus dari lagu aslinya. Kali ini, saya mencoba membikin aransemen nang lebih bagus dari aslinya, Insya Allah. Nggak bakal banyak berubah, mungkin hanya sedikit lebih bagus,” jelas Dhani.

Berita lain dengan Judul: Gaet dewa musik Amerika Serikat, Dewa 19 rilis video "Love is Blind"

Lebih lanjut Dhani mengatakan bahwa sejumlah musisi bumi nang bekerja-sama dengannya tidak diikat dengan perjanjian melainkan bekerja sesuai proyek lagu nang digarap. Selain nama-nama di atas, rencananya Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan bakal membujuk beberapa nama lain seperti gitaris/vokalis Richie Kotzen, vokalis band Toto Joseph Williams, gitaris Bon Jovi Phil X, dan gitaris virtuoso Joe Satriani.

“Richie nggak mau duet di 'Love is Blind', jadi mungkin kelak datang di single selanjutnya. Lalu, Williams tetap dalam proses negosiasi, Phil X sudah deal dan tinggal menentukan main di lagu mana. Sedangkan Joe Satriani sudah oke, tinggal negosiasi nilai lantaran rupanya dia mahal juga seperti Once,” kata Dhani seraya tersenyum.

Berita lain dengan Judul: Tak ada ikatan, Once akui enggan kembali bermain berbareng Dewa 19



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close