Trending

Forkopimda Ngawi siapkan penyambutan kunjungan kerja Presiden Jokowi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Ngawi (BERITAJA.COM) - Forkopimda berbareng Pemerintah Kabupaten Ngawi mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah pihak untuk mempersiapkan penyambutan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Ngawi, Jawa Timur dalam waktu dekat.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat rakor mengatakan sesuai rencana terdapat dua agenda utama presiden dalam kunker tersebut ialah meresmikan Benteng Pendem Van Den Bosch (Benteng Pendem) Ngawi dan melakukan panen raya padi di wilayah Kecamatan Pangkur.

"Direncanakan ada tiga letak nan dikunjungi Presiden Jokowi, ialah area persawahan wilayah Kecamatan Pangkur, Benteng Pendem Ngawi, dan Pendopo Wedya Graha," ujar Bupati Ony di Ngawi, Senin.

Menurut dia, rakor tersebut bermaksud untuk menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana nan dibutuhkan saat kunjungan.

Selain itu, juga menyiapkan rute nan kelak dilalui oleh Presiden beserta rombongan serta sarpras penunjang lainnya.

"Rakor ini juga mengenai pengamanan sehingga juga melibatkan personil TNI, di antaranya dari Korem 081/DSJ. Hasil rakor sementara, Presiden bakal berjamu pada Jumat dan Sabtu nanti," katanya.

Ia menjelaskan, di wilayah Pangkur, Presiden Jokowi bakal melakukan panen raya padi 1 juta hektare secara serentak dengan beberapa provinsi lain nan digelar secara virtual.

"Kemudian, di Benteng Pendem Ngawi, Presiden bakal meresmikan letak wisata "heritage" tersebut setelah selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR," katanya.

Ony Anwar Harsono menambahkan, kembali berkunjungan Kepala Negara di Kabupaten Ngawi tersebut sekaligus untuk memandang potensi pertanian Ngawi nan menjadi jagoan pemerintah sebagai lumbung pangan nasional, serta meninjau hasil revitalisasi Benteng Pendem Van Den Bosch.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H Sugiyono mengatakan pihaknya berbareng jejeran kodim dan Polri siap mengamankan kunker Presiden Jokowi selama di Ngawi.

"Rakor dan tinjauan lapangan rutin dilakukan. Melalui rakor kami terus pantau sejauh mana kesiapannya. Juga corak pengamanan nan bakal kami lakukan," kata Kolonel Inf H Sugiyono.

Dengan beragam kesiapan nan dilakukan, pihaknya berharap, agenda kunker Presiden Joko Widodo di Ngawi bakal dapat melangkah kondusif dan lancar.

Louis Rika Stevani

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close