Trends

Film "Glo, Kau Cahaya" tayang perdana hari ini - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Film "Glo, Kau Cahaya" tayang Senin (6/3) ini, ditandai pemutaran perdana di Bintaro Jaya XChange Mall, Tangerang Selatan.

Produser Eksekutif Hamka Handaru optimistis movie bakal diterima masyarakat Indonesia lantaran movie mempunyai pelajaran berarti nan bermaksud untuk memberikan penghargaan bagi masyarakat Papua.

"Kami mau mengirimkan pesan bahwa Papua juga bisa dan bisa sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia. Bisa mengerjakan karya ini adalah sebuah kehormatan. Semoga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," kata Hamka dalam siaran pers, Senin.

Sementara itu, tokoh Kevin Royano nan memerankan tokoh Julvri dalam movie "Glo, Kau Cahaya" mengaku takut saat pertama mendapat tawaran movie tersebut. Pasalnya, peran nan dia mainkan sangat jauh dengan kesehariannya, dari mulai langkah berbicara, bahasa, budaya, aktivitas fisik, dan lain sebagainya.

Berita lain dengan Judul: Film "Glo, Kau Cahaya" telaah kesehatan mental anak muda

"Saya sempat berpikir untuk mundur dari project ini lantaran saya mengira kurang mampu. Namun saya memutuskan untuk memberikan semuanya nan saya bisa," kata Kevin.

Ia pun berambisi movie "Glo, Kau Cahaya" ini bisa menginspirasi siapa pun nan menontonnya. "Edukasi lewat movie sangat krusial dan kita bisa mengenalkan budaya Indonesia nan sangat kaya kepada dunia. Saya berambisi Film Glo Kau Cahaya bisa memberikan kenangan nan manis untuk penontonnya," katanya menambahkan.

Aktor lain nan tergabung dalam movie ini ialah Wulan Guritno, mengungkapkan alasannya tertarik terlibat dalam movie ini.

"Menurut saya ceritanya keren banget. Tentang seseorang nan mendapatkan sebuah ujian tetapi kemudian mencoba come out from it, semangat kembali ke bumi sebelumnya dengan keadaan nan sekarang," ujar Wulan.

Wulan pun berambisi para penonton nantinya mendapatkan sesuatu dari movie ini. "Film itu jendela atas kehidupan-kehidupan nan ada, kejadian-kejadian, situasi-kondisi nan mungkin tidak alami secara langsung tetapi kemudian kita bisa terinformasikan lewat film. Sehingga kita bisa menyampaikan sesuatu alias mengedukasi sesuatu lewat sebuah film," ujar wanita keturunan Inggris ini.

Adapun Mamat Alkatiri bercerita gimana dirinya memainkan peran nan cukup menantang dalam movie ini. "Cukup menantang terutama gimana (peran saya) kudu selalu ceria di tengah masalah (yang dihadapi) teman-temannya, serta karakter sebagai seorang rapper nan betul-betul cukup menantang saya," kata Mamat.

"Glo, Kau Cahaya" merupakan movie besutan sutradara Ani Ema Susanti. Film nan terinspirasi dari beberapa kisah nyata tersebut menceritakan kisah hidup Gloria nan jungkir kembali setelah kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan pesawat.

Kehidupan Gloria semakin terpuruk setelah dia terpaksa merelakan kedua kakinya nan mengalami kelumpuhan. Anak muda asal Papua itu pun tersungkur dalam lembah depresi.

Beruntung dia mempunyai Isy, sang nenek nan terus berada di sisinya. Secercah sinar angan pun muncul ketika terdapat kejuaraan renang untuk atlet difabel pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua.

Dari kejuaraan tersebut, Gloria belajar mengenai prinsip kemenangan sesungguhnya.

Pengambilan gambar "Glo, Kau Cahaya" menyantap waktu satu bulan, nan menurut Ema melangkah cukup berat, salah satunya lantaran aspek cuaca ekstrem nan terjadi selama 20 hari timnya melakukan syuting di Papua. Selain itu, tantangan lain nan mereka hadapi adalah dalam perihal melakukan pengesahan perbincangan mengingat dari awal sampai akhir movie ini menggunakan bahasa original Papua.

Dibintangi oleh Kevin Royano, Ratna Riantiarno, Mamat Alkatiri, Monalisa Sembor, Wulan Guritno, Anggun C. Sasmi, Cak Percil, Dani Aditya, dan Putri Nere, "Glo, Kau Cahaya" dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 9 Maret 2023.

Berita lain dengan Judul: Lee Jung Jae dinobatkan jadi Pembuat Film Baru Terbaik lewat "Hunt"

Berita lain dengan Judul: Nostalgia dengan "Bayi Ajaib" jenis baru

Berita lain dengan Judul: Rumah produksi tetapkan pemeran Amy Winehouse di movie biopik baru



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close