Trending

Ferrari luncurkan Roma Spider bertenaga 612hp - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ferrari meluncurkan jenis convertible Roma Spider sebagai mobil pertamanya dengan konfigurasi soft top sejak Ferrari F430 Spider pensiun pada 2010.

Hadir sebagai convertible entry-level baru Ferrari, Roma Spider telah dikerjakan ulang di bagian belakang, mengambil inspirasi dari Ferrari Portofino M nang digantikannya.

Seperti diwartakan autocar.co.uk pada Kamis (16/3) Roma Spider ini menggunakan dasar nang sama dengan coupe Roma tetapi sedikit lebih kaku lantaran tidak adanya atap.

Secara keseluruhan, Roma Spider mempunyai berat 84kg lebih berat dibandingkan coupe Roma 1570kg lantaran penambahan sistem lipatan atap, deflektor angin, dan sandaran kepala terintegrasi untuk bangku belakang.

Yang diunggulkan pada mobil ini adalah konfigurasi soft top itu sendiri. Memecah tren konvertibel hard-top selama satu dekade, Roma Spider adalah seri spider soft-top bermesin depan pertama Ferrari sejak 365 GTS4 tahun 1969.

Atapnya terbuat dari kain lima lapis, menawarkan isolasi bunyi nang mirip dengan bagian coupe’s tin top sekaligus memangkas berat, serta dapat dibuka dalam 13,5 detik dengan kecepatan kendaraan hingga kecepatan 60kpj.

Kapasitas tangki 255 liter tidak terlalu terpengaruh ketika genting terlipat, meskipun Ferrari tidak mengkonfirmasi berapa banyak.

Di dalamnya, penumpang bakal menemukan interior nang identik dengan Roma standar, dengan display tengah 8,4 inci nang diatur di antara dua area kokpit.

Grunt disediakan oleh mesin V8 twin-turbocharged 612hp 3.9 liter nang sama seperti pada coupe ke gardan belakang melalui gearbox otomatis dual-clutch delapan kecepatan.

Meski tanpa genting sehingga itu menambah hambatan, tweak aerodinamis nang luas seperti spoiler aktif dan garis genting melengkung memungkinkan Spider untuk menempuh waktu 0-62mph hanya dalam 3,4 detik dan kecepatan tertinggi 199mph.

Untuk nilai belum diumumkan untuk Spider, tetapi diperkirakan bakal mempunyai di atas coupe, nang dijual dengan nilai lebih dari 170.000 euro.

Opsi personalisasi nang dimungkinkan, termasuk warna dan kain nang dipesan lebih dulu untuk atap, jelas bakal mendorong nilai Spider lebih tinggi lagi.

Berita lain dengan Judul: Ferrari kerja sama dengan produsen gim ternama

Berita lain dengan Judul: Ferrari hentikan pesanan Purosangue meski permintaan sedang kuat

Berita lain dengan Judul: Calon konsumen Ferrari 296 GTS kudu inden dua tahun







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close