Erick Thohir targetkan 25 persen pemimpin perempuan di BUMN pada 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Sejak awal masa kepemimpinan saya di Kementerian BUMN, kami memberi perhatian unik terhadap rasa kondusif dan nyaman, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan 25 persen pemimpin wanita di jabatan-jabatan strategis BUMN pada tahun 2023.

"Sejak awal masa kepemimpinan saya di Kementerian BUMN, kami memberi perhatian unik terhadap rasa kondusif dan nyaman, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan. Termasuk mengupayakan lingkungan kerja nan bebas dari diskriminasi maupun kekerasan berbasis gender,” kata Erick dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menyadari betul bahwa hak-hak pekerja wanita kudu terus disuarakan. Itu sebabnya, Erick mendorong mendorong kepemimpinan wanita dengan memberikan kesempatan nan sama bagi mereka untuk bekerja dan berkarir di lingkup BUMN.

Namun begitu, dia menyadari saat ini porsi keterwakilan wanita di BUMN tetap sekitar 15 pesen. Karena itu, dia mau porsi keterwakilan wanita pada kedudukan strategis BUMN dapat naik hingga 25 persen di 2023.

Sekedar informasi, berasas riset World Economic Forum, Indonesia tetap berada di urutan 101 dari 156 negara mengenai kesetaraan gender.

Hingga saat ini, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN telah menggalakkan sejumlah program pemberdayaan wanita seperti Program Srikandi BUMN Berkarya dan Bertalenta, Program Respectful Workplace (RWP), Program Mekaar, dan NU Women.

Erick mendorong langkah-langkah nan dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi wanita untuk menunjukkan karya dan talentanya dalam lingkungan nan nyaman dan kondusif, termasuk menjadi pemimpin di BUMN.

Selain itu, Erick nan juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah berambisi dengan program NU Women maka perempuan-perempuan NU bisa meraih pendidikan tinggi dan berdikari secara ekonomi.

Dirinya mau kepemimpinan wanita menjadi bagian dari transformasi sumber daya manusia di BUMN. Sebab, bunyi wanita krusial untuk kesetaraan dan kemajuan bangsa.

Berita lain dengan Judul: Menkeu memotivasi wanita jadi pemimpin dan teladan
Berita lain dengan Judul: Ketua DPR: Perempuan Indonesia kudu percaya diri jadi pemimpin
Berita lain dengan Judul: Kemen PPPA dan Huawei bersinergi cetak pemimpin digital perempuan

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close