Trending

Empat tersangka pembunuhan diciduk buntut penutupan jalan tambang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Banjarmasin (BERITAJA.COM) - Tim campuran Polres Banjar berbareng Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan telah sukses menangkap empat tersangka mengenai kasus pembunuhan buntut penutupan jalan tambang (hauling) di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

"Setelah pelaku pertama Y ditangkap, perkembangan sampai hari ini ada tiga lagi diringkus ialah berinisial R, YF dan S," kata Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Hendri Budiman di Banjarmasin, Senin.

Berita lain dengan Judul: Humas PT JGA diamankan mengenai pembunuhan di lahan tambang Pengaron

Atas penangkapan keempat pelaku, polisi sekarang tetap melakukan pengembangan guna mendalami apa tetap ada tersangka lain.

Termasuk tokoh intelektual nang memberikan perintah juga ditelusuri jika memang ada nang menggerakkan para pelaku melakukan tindakan sadis itu terhadap korban SB (60).

Hendri menyebut dalam penanganan perkara ini dilakukan investigasi berbareng antara Polres Banjar dan Polda Kalsel sebagaimana perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi agar pengusutan secara tuntas.

Berita lain dengan Judul: Kriminal Kalsel kemarin, DPR dukung Polda soal tiga TKA hingga pembunuhan warga

"Kami mengimbau bagi pelaku lainnya nang merasa terlibat segera menyerahkan diri jika tak mau diambil tindakan tegas," ujarnya.

Diketahui, kasus pembunuhan terhadap SB berasal dari proses penutupan jalan hauling oleh korban nang merasa punya kewenangan atas lahan nang digunakan sebagai rute tambang, kemudian ada perintah dari pemimpin pelaku untuk membuka portal dengan langkah apapun lantaran tak terima dengan tindakan penutupan itu.

Korban ditemukan tewas pada Rabu (29/3) dengan luka bacok dan tembak di kepala berasas hasil uji balistik forensik terhadap bukti dari senjata api nang diduga digunakan saat pembunuhan itu.

Berita lain dengan Judul: Kapolda Kalsel perintahkan usut tuntas pembunuhan buntut penutupan jalan hauling







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close