Trending

Empat karateka Sulsel fokus jalani pelatnas SEA Games Kamboja - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Makassar (BERITAJA.COM) - Empat atlet karate alias karateka asal Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai konsentrasi menjalani pemusatan latihan (pelatnas) untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado'o di Makassar, Minggu, mengatakan empat karateka tersebut ialah Krisda Putri Aprilia (kata perorangan putri/Inkanas), Andi Tommy Aditya, Albiandi, Andi Dasril Dwi dari perguruan Gojukai pada nomor kata beregu putra.

Selain keempat karateka, Sulsel juga menyumbangkan satu orang pelatihnya ialah Aswar untuk berasosiasi dalam tim pelatnas SEA Games 2023.

"Baik atlet dan pembimbing Sulsel tersebut sudah berasosiasi dalam tim pelatnas sejak Februari lalu. Mereka bakal konsentrasi meningkatkan keahlian hingga penyelenggaraan SEA Games nanti," katanya.

Berita lain dengan Judul: KOI optimistis karate dan renang dapat berhasil di SEA Games Kamboja

Ia menjelaskan, para atlet tersebut sudah masuk tim utama dan tidak bertindak lagi sistem promosi degradasi.

"Jadi sudah masuk tim inti untuk memperkuat timnas di SEA Games 2023. Kita berambisi seluruh atlet terus konsentrasi menjalankan program persiapan," katanya menambahkan.

Mengenai kesempatan atlet Sulsel mempersembahkan lencana bagi timnas Indonesia di SEA Games Kamboja, pembimbing nan cukup rutin mendapatkan kepercayaan menangani timnas ini cukup optimistis.

Dirinya hanya mengingatkan untuk mempersiapkan diri lebih matang mengingat kualitas lawan-lawan nan lebih merata. Apalagi karateka dari beragam negara Asia Tenggara itu tentunya juga sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Berita lain dengan Judul: Karateka Meena Asadi raih penghargaan Yayasan Chou Ta-Kuan
Berita lain dengan Judul: Dewan Guru Inkai sebut penyelenggaraan MKB sesuai AD/ART

Abdul Kadir
Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close