Trends

Ederson absen pada laga terakhir City musim ini - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Jakarta (BERITAJA) - Kiper Manchester City Ederson tidakhadir pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2023/2024 dan final Piala FA pekan depan, umum klub itu pada Kamis.

Pemain asal Brazil itu mengalami cedera wajah saat City menang 2-0 di Tottenham Hotspur pada Selasa (14/5). Kemenangan itu membikin pasukan Pep Guardiola berada di periode menjuarai Liga Inggris untuk keempat kali berturut-turut.

Pemindaian yang dilakukan memastikan Ederson mengalami retak mini pada kantung mata kanannya, setelah berbenturan dengan Cristian Romero.

Dia bakal tidakhadir pada pertandingan liga menjamu West Ham United pada Minggu, serta final Piala FA melawan Manchester United di Wembley sepekan kemudian.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa Ederson bakal tidakhadir pada dua pertandingan terakhir musim ini lantaran retak mini pada kantung matanya,” kata City.

Baca juga: Manchester City gusur Arsenal usai menang 2-0 musuh Tottenham

City saat ini unggul dua poin atas pesaing terdekat Arsenal. Mereka memenangi gelar Liga Inggris jika mengalahkan West Ham di Etihad.

Ederson berupaya  terus bermain saat melawan Spurs setelah mendapat perawatan pada babak kedua, namun Guardiola beberapa menit kemudian memutuskan menariknya.

Ia digantikan oleh Stefan Ortega pada menit ke-69, dan kiper persediaan asal Jerman itu melakukan pengamanan krusial saat mencegah Son Heung-min mencetak gol, sebelum Erling Haaland mengemas gol keduanya untuk memastikan kemenangan City.

Ortega menggantikan Ederson dalam empat pertandingan liga musim ini. Ia sekarang mempunyai kesempatan membantu City memastikan raihan “double” dengan menjuarai Liga Inggris dan Piala FA dalam semusim.

Baca juga: Tottenham Hotspur versus Manchester City, bukan laga biasa


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close