Trending

Dukungan Barat untuk Ukraina ciptakan negara teroris, kata Rusia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Istanbul (BERITAJA.COM) - Rusia menyatakan support Barat untuk Ukraina telah menciptakan  "negara teroris" setelah Moskow menuding Kiev bertanggung jawab atas pembunuhan seorang wartawan perang Rusia terkemuka di St. Petersburg.

"Dukungan Washington dan Brussels untuk otoritas Kiev telah memicu terciptanya negara teroris di pusat Eropa," kata Vyacheslav Volodin, kepala Duma, majelis rendah parlemen Rusia, via Telegram, Selasa.

Volodin mengatakan Dinas Keamanan Federal Rusia telah menangkal sejumlah serangan terhadap wartawan, termasuk Vladimir Solovyov, Margarita Simonyan, Dmitry Kiselyov, Yevgeny Popov, Olga Skabeyeva, Tigran Keosayan, dan Konstantin Malofeev.

"Rezim Kiev berusaha mengintimidasi dan menghancurkan mereka nang mengatakan kebenaran," klaim Volodin.

Berita lain dengan Judul: Rusia mengaku terima 5 jutaan pengungsi dari Ukraina

Dia menyebut nang bertanggung jawab atas mereka nang tewas dan terluka adalah para pemimpin Barat nang mendukung Ukraina.

"Tidak ada pembenar untuk terorisme. Seluruh bumi berjuang melawannya. Jika tidak bermusyawpetunjuk dengan teroris, maka mereka dihancurkan," kata Volodin.

Ledakan terjadi di sebuah kafe di kota St. Peterseburg pada Minggu hingga menewaskan wartawan perang Rusia terkemuka, Vladlen Tatarsky.

Komisi anti-terorisme Rusia menuding dinas rahasia Ukraina berada di kembali ledakan tersebut. Sebaliknya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan: "Saya tidak memikirkan apa nang terjadi di St. Petersburg alias Moskow. Rusialah nang semestinya memikirkan perihal itu. Saya justru sedang memikirkan negeri kami."

Berita lain dengan Judul: Zelenskyy sebut absurd Rusia ketuai Dewan Keamanan PBB

Sumber: Anadolu
 

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close