Trends

Dubes Kanada: Pemberdayaan perempuan bantu masyarakat capai potensi - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Duta Besar Kanada untuk Indonesia Nadia Burger menyatakan bahwa pemberdayaan wanita sangat membantu masyarakat untuk mencapai potensi manusia dan ekonomi secara penuh.

“Studi demi studi telah memperlihatkan sungguh pentingnya partisipasi wanita dalam masyarakat – untuk pertumbuhan ekonomi, untuk melindungi kewenangan asasi manusia kita, dan untuk kerakyatan nan kuat dan sehat,” kata Burger dalam “Speed Mentoring Event” nan diadakan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Jakarta, Rabu.

Mengutip situs web internationalwomensday.com, Hari Perempuan Internasional nan diperingati setiap  8 Maret merupakan hari nan merayakan pencapaian wanita dalam bagian sosial, ekonomi, budaya dan politik. 

Hari Perempuan Internasional juga hari nan menandai rayuan untuk bertindak  mempercepat kesetaraan perempuan.

“Hari Perempuan Internasional adalah kesempatan merayakan kontribusi wanita di seluruh bumi dan merefleksikan masa depan seperti apa nan kita mau bangun bersama,” ujar Burger.

Burger melanjutkan bahwa wanita mempunyai skill dan pengetahuan untuk berkontribusi dan memimpin perusahaan dan organisasi di mana pun.

Pada kesempatan ini, Burger juga mengatakan aktivitas speed mentoring, nan diadakan di kediaman resmi Dubes Kanada, bermaksud untuk menyediakan ruang dimana wanita dapat membahas beragam tantangan dan belajar dari pengalaman satu sama lain.

Acara speed mentoring memberikan kesempatan pada para mentor dan peserta untuk berbagi masukan, pengalaman, dan nasihat tentang gimana mengatasi rintangan nan dihadapi ahli wanita dalam karier.

Acara ini juga mendiskusikan gimana para wanita dapat membantu satu sama lain dengan lebih baik.

Turut datang sebagai mentor, beberapa diantaranya adalah Kuasa Usaha Perutusan Kanada untuk ASEAN Vicky Singmin, Dubes Swedia untuk Indonesia Marina Berg, Wakil Kepala Misi Perutusan United Kingdom untuk ASEAN Spetunjuk Bennett, Direktur Direktorat Pembangunan Manusia Sekretariat ASEAN Rodora T. Babaran, Sekjen ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Siti Rozaimeriyanty Dato Haji Abdul Rahman, dan Inspektur Royal Canadian Mounted Police Joanna Keeping.

Berita lain dengan Judul: Hari Perempuan Internasional, Komnas sorong patokan pelaksana UU TPKS
Berita lain dengan Judul: Paus Fransiskus serukan kesempatan setara bagi wanita
Berita lain dengan Judul: Watsons rayakan Hari Perempuan Internasional



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close