Trending

Dubes Heri Akhmadi sambut pelari Indonesia untuk Tokyo Marathon 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi menyambut kehadiran pelari Indonesia nan turun dalam arena Tokyo Marathon 2023 dengan membikin aktivitas unik ialah shake out run dan jamuan makan malam carbo loading night.

"Dengan senang hati, saya menyambut seluruh pelari Indonesia nan berperan-serta pada Tokyo Marathon 2023," kata Heri dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Sabtu.

Heri mengatakan aktivitas berbareng pelari Indonesia di Wisma KBRI Tokyo, Jumat, itu juga dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

"Tahun ini adalah tahun ke-65 ulang tahun penandatanganan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Bersamaan dengan kepemilikan wisma Indonesia ini dibeli oleh pemerintah RI pada tahun 1958. Sejak itu, maka wisma ini menjadi rumah kita bersama, rumah para penduduk Indonesia juga," katanya.

Untuk shake-out run diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo, Jumat pukul 8:00 waktu setempat. Tujuannya sebagai arena pemanasan bagi pelari Indonesia untuk mengikuti Tokyo Marathon 2023.

Berita lain dengan Judul: Dubes Heri lari pagi di Tokyo berbareng 84 pelari Indonesia

Selanjutnya, digelar juga jamuan makan malam carbo loading night nan diselenggarakan di Wisma Duta Besar RI pukul 18:00 waktu setempat.

Dijelaskan bahwa carbo loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi pelari guna meningkatkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan lari jarak jauh seperti lari marathon.

"Berbagai aktivitas kami lakukan dalam memperingati 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Dengan semangat Satu Hati alias kokoro hitotsu ni, aktivitas ini sebagai simbol kesiapan Indonesia untuk lebih meningkatkan kerja sama kedua negara di beragam bidang,” ujar Heri.

Heri pun berambisi para pelari Indonesia bakal ikut arena tersebut bisa tampil dengan optimal dan menempuh garis finis.

"Tokyo Marathon sebagai satu dari enam world marathon majors di bumi tentu menjadi sebuah arena nan prestisius," katanya.

Pelari Merah Putih nan mengikuti Tokyo Marathon berjumlah 120 orang. Sebelumnya juga telah dilakukan beragam kegiatan, termasuk pembekalan dari Matias Ibo nan merupakan fisioterapis nan pernah menangani tim nasional sepak bola Indonesia.

Berita lain dengan Judul: Pelari elite Indonesia tampil di Osaka Marathon 2023
Berita lain dengan Judul: Pelari Indonesia dapat pembekalan sebelum turun di Tokyo Marathon 2023

Muhammad Ramdan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close