Trending

DPU Semarang cek jalur-jalur alternatif jelang arus mudik - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Ini terus berjalan, kami sisir terus. Tidak hanya (jalan, red.) protokol, jalan-jalan pengganti kami cek juga.

Semarang (BERITAJA.COM) - Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Jawa Tengah, terus menyisir dan mengecek kondisi jalur-jalur pengganti di Kota Atlas demi kenyamanan pemudik menjelang arus mudik Lebaran 2023.

"Ini terus berjalan, kami sisir terus. Tidak hanya (jalan, red.) protokol, jalan-jalan pengganti kami cek juga," kata Kepala DPU Kota Semarang Sih Riaung di Semarang, Selasa.

Ia menyebut jalur-jalur pengganti nang dimaksud, antara lain Jalan Bumirejo, Jalan Beringin, Jalan Woltermonginsidi, dan jalur Sigar Bencah, Tembalang.

Berita lain dengan Judul: Jalan tol diprediksi tetap jadi pilihan favorit pemudik saat Lebaran

Menurut dia, tim DPU terus bekerja untuk memperbaiki jika ada jalan nang rusak untuk menyambut pemudik nang datang ke Semarang agar nyaman dengan prasarana nang disediakan.

"Lebaran kelak kan banyak tamu (dari) nang mudik ya. Walaupun libur panjang, kami tetap ada aktivitas. Tim ini bekerja, cek kondisi dulu. Kalau ada lubang, misalnya ya ditambal," katanya.

Saat ini, kata dia, setidaknya ada 10 tim nang dikerahkan DPU Kota Semarang, termasuk dari unit pelaksana teknis dinas (UPTD) untuk menyisir jalur-jalur nang menjadi akses para pemudik.

"Kemarin itu ada 10 tim ya, baik dari bagian (DPU) maupun UPTD. Sehari saja nyaris 100 ton (aspal) hotmix, ya untuk memperbaiki jalan-jalan ini jelang arus mudik," kata Riaung.

Diakuinya, kapabilitas jalan nang ada di Kota Semarang semakin lama kian tidak mencukupi seiring penambahan jumlah kendaraan sehingga diperlukan pelebaran jalan alias pembangunan jalan baru.

Berita lain dengan Judul: Polisi siapkan jalur pengganti imbas pengecoran jalan di Mojokerto

Beberapa jalan pun sudah direncanakan untuk dilebarkan, seperti Jalan Untung Suropati dan Jalan Sambiroto nang sebagian sudah dilebarkan, dan menunggu pelebaran untuk tahap selanjutnya.

"Ya, bakal kami prioritaskan pas nyusun anggaran. Kami sudah cek tempat-tempat nang bisa dilebarkan secara maksimal. Karena memang kapabilitas jalan sekarang sudah tidak cukup," pungkasnya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close