Trending

DPRD HSS tanggapi aspirasi PABPDSI soal tunjangan BPD - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kandangan (BERITAJA.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima aspirasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Daerah Indonesia (PABPDSI) nang mengusulkan kenaikan tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ketua PABPDSI HSS, Rahmadi Anasal, di Kandangan, Selasa, mengatakan pihaknya telah menyampaikan aspirasi ke DPRD agar tunjangan BPD dinaikkan. Saat ini tunjangan tersebut Rp750 ribu untuk ketua, Rp600 ribu wakil ketua dan personil Rp500 ribu.

Dijelaskan Rahmadi, selain tunjangan pihaknya juga mengusulkan pengadaan laptop dan printer, sekretariat, kendaraan operasional, kenaikan biaya operasi dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta, ruangan unik untuk dokumen, serta studi tiru ke luar daerah.

“Kami juga minta agar ada pertemuan rutin dengan DPRD HSS, tiga bulan sekali,” kata Rahmadi.

Wakil Ketua II DPRD HSS, H Muhammad Kusasi, mengatakan telah menanggapi aspirasi nang disampaikan personil PABPDSI, dan seluruh personil DPRD HSS sepakat mendukung dan bakal segera menyampaikan kepada Pemkab HSS melalui dinas terkait.

Berita lain dengan Judul: DPRD HSS penghargaan prestasi Pemkab dan sinergitas

Pihaknya siap mendukung dan bakal memperjuangkan aspirasi nang disampaikan oleh personil PABPDSI, terutama kenaikan tunjangan.

Menurut Kusasi, PABPDSI mengusulkan kenaikan tunjangan untuk meningkatkan kesejahteraan itu sangat layak, sesuai dengan kegunaan keahlian nang dilaksanakan.

“Aspirasi personil PABPDSI segera kita sampaikan ke Pemkab HSS,sesuai sistem nang ada di DPRD,” kata Kusasi, nang sebelumnya telah menerima rombongan PABPDSI bersama Ketua Komisi I DPRD, Yusperi, Ketua Komisi II, Andre Lesmana, Ketua Komisi III, Yuniati dan para anggota.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close