DPRD Banjarmasin: penghargaan Adipura harus kembali diraih - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Banjarmasin (BERITAJA.COM) -

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, H Muhammad Yamin HR menyatakan, penghargaan Adipura nan lepas tahun ini kudu bisa diraih kembali tahun depan.

Menurutnya di Banjarmasin, Selasa, kotanya nan hanya meraih sertifikat Adipura tahun 2022 kudu berbenah maksimal untuk menangani sampah dan lingkungan.

"Memang ini tidak tugas pemerintah saja, tapi tugas kita bersama," paparnya.

Yamin pun tidak mau sepenuhnya menyalahkan pemerintah kota atas lepasnya Adipura, sementara penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut sudah diraih Kota Banjarmasin sejak 2016.

"Semua sudah terjadi, jangan saling menyalahkan, mari kita bersama-sama membenahi penanganan sampah dan lingkungan, ke depan kita raih lagi Adipura itu," tegas Yamin.

Sebagai wakil rakyat di legislatif, dia memastikan bakal ikut mengevaluasi keahlian pemerintah kota, dalam perihal ini Dinas Lingkungan Hidup, agar penanganan sampah dan lingkungan di kota ini betul-betul maksimal.

"Terus terang, penanganan sampah saya nilai saat ini belum maksimal, karena sampah tetap terlihat di TPS hingga siang, entah lantaran ada penduduk nan baru membuang alias memang tidak betul-betul bersih saat diangkut," ujarnya.

Yamin pun meminta pemerintah kota agar bertindak tegas terhadap pelanggar pembuang sampah sesuai tempat dan waktunya, sehingga tidak ada lagi nan bandel.

"Jadi kudu ada aksi, jangan kata larangan saja," ucapnya.

Kota Banjarmasin, ujar dia, harusnya tidak terlalu susah lagi untuk meraih penghargaan Adipura, karena sudah memenangkannya berturut-turut dari tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 sebelumnya terjadi pandemi COVID-19.

"Jadi kita optimis, jika kita kembali bergerak seperti sebelumnya, penghargaan Adipura bisa kita raih kembali," demikian kata politisi Partai Gerindra tersebut.





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close