Trending

DPRD Balangan carikan solusi atas permasalahan banjir di Trans Lajar - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Balangan (BERITAJA.COM) - DPRD Kabupaten Balangan membantu mencarikan solusi atas persoalan banjir nang selalu terjadi di Desa Trans Lajar Papuyuan dan Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Pada kesempatan ini kami menghadirkan SKPD mengenai dan puluhan penduduk desa untuk membahas persoalan banjir nang terus terjadi di desa mereka," kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan saat mengadakan RDPU di Paringin, Senin.

Terlebih krusial Fauzan meminta kepada SKPD mengenai untuk menyuplai support kepada korban banjir agar kiranya dapat memperhatikan dan memberikan support secara merata serta sigap kepada penduduk setempat.

Ketua DPRD Balangan juga berambisi melalui RDPU ini bisa membuka jalan dalam mencarikan solusi agar persoalan banjir ini bisa ditanggulangi bersama-sama.

"Nantinya kami juga bakal melakukan kunjungan ke desa itu untuk memandang kondisi nang terjadi di sana," tutur Fauzan.

Sementara tokoh masyarakat setempat Aud Tajuddin, mengatakan dirinya sendiri berbareng penduduk lainnya sangat susah dalam beraktivitas termasuk mencari pekerjaan di desanya lantaran lahan tergenang air sepanjang tahunnya.

Sehingga, sebut Aud, para penduduk masyarakat setempat sangat susah untuk memanfaatkan lahan menjadi lahan pertanian, perkebunan, alias juga jika mau beternak.

"Oleh karena itu sebagian penduduk kudu mencari pekerjaan di luar desa untuk bekerja, walaupun sebagai tukang," ujarnya.

Aud menambahkan, relokasi sendiri bisa dilakukan dengan penempatan langsung dari pemerintah wilayah alias bisa juga diberi kompensasi lampau mencari lahan sendiri, lantaran memang susah untuk mengatasi persoalan air nang menggenang sepanjang tahun ini.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close