Trending

DPRD Babel usulkan tiga nama calon penjabat gubernur - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Pangkalpinang (BERITAJA.COM) - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menetapkan tiga nama calon nan bakal diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk menjadi penjabat gubernur menggantikan Ridwan Djamaluddin nan masa kedudukan berhujung pada 23 Maret 2023.

"Kami telah menggelar rapat berbareng fraksi dan sudah menyepakati tiga nama, ialah Naziarto, Kemas Akhmad Tajuddin, dan Yan Megawandi untuk posisi penjabat gubernur," kata Ketua DPRD Babel Herman Suhadi usai rapat di Ruang Badan Musyawpetunjuk DPRD Babel di Pangkalpinang, Rabu.

Pimpinan dan ketua fraksi DPRD Babel melaksanakan rapat perihal pengajuan tiga nama calon nan bakal menjadi penjabat gubernur Babel guna menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri tertanggal 6 Maret 2023 Nomor 100.2.1.3/1362/33 nan sifatnya segera dan pengajuan terakhir pada 9 Maret 2023.

Rapat pengajuan tiga nama calon penjabat gubernur Babel ini diikuti semua ketua DPRD, terkecuali Fraksi Demokrat nan tidak hadir.

"Sebelum menentukan tiga nama tersebut, ada lima nama nan awalnya dibahas dan dua dari tiga nama itu, ialah berinisial RD dan RRS," katanya.

Menurut dia, usulan tiga nama calon penjabat gubernur tersebut memenuhi syarat kepangkatan, ialah ketua tinggi madya alias setara eselon satu seperti sekretaris jenderal kementerian, sekretaris kementerian, sekretaris utama dan lainnya, alias sekretaris wilayah nan setara.

Naziarto saat ini adalah Sekretaris Daerah Provinsi Babel, kemudian Kemas Akhmad Tajuddin adalah Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP, dan Yan Megawandi merupakan widyaiswara di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel.

Herman memastikan tiga nama nan diusulkan itu bukan hasil lobi-lobi politik lantaran waktu pengajuan nan diminta Kemendagri sangat sempit dan surat pengajuan kudu segera dikirimkan ke Kemendagri untuk selanjutnya dibahas dan ditentukan presiden.

"Tidak ada lobi politik dan surat sudah tanda tangani dan segera dikirimkan ke kementerian. Siapa pun kelak nan menjadi penjabat gubernur Babel, kami harapkan bisa memakmurkan masyarakat Babel," katanya.

Donatus Dasapurna Putranta

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close