Trending

DPMD Tanah Bumbu salurkan logistik Pilkades serentak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Batulicin (BERITAJA.COM) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, mendistribusikan logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang I di seluruh kecamatan kota setempat.

"Tahapan Pilkades tinggal satu hari dan dilaksanakan pada 18 Maret 2023 nang diikuti sebanyak 53 desa dari 171 desa di Tanah Bumbu," kata Kepala DPMD Kabupaten Tanah Bumbu Samsir, di Batulicin Jumat.

Berita lain dengan Judul: Polres Tanah Bumbu siapkan 327 personil amankan Pilkades serentak

Dia mengatakan, logistik nang disalurkan berupa surat bunyi sebanyak 80.892 lembar, surat kalkulasi bunyi sebanyak 102 lembar dan segel. 

Semua logistik Pilkades bakal diserahkan ke kecamatan kepada tim pengawas pemilihan kecamatan dan pendistribusian nya dikawal langsung oleh Personil TNI dan Polri untuk mengantisipasi atas hal-hal nang tidak diinginkan.

"Bahkan saya sendiri ikut mengawal pendistribusian logistik di Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui di dampingi tim lainnya terdiri dari pejabat dan staf PMD mengawal di kecamatan," terang Samsir.

Berita lain dengan Judul: Anggota KPPS di Mentewe terima pembekalan dari dinas

Samsir juga menghimbau kepada seluruh panitia desa dan KPPS agar dapat memastikan undangan pemilihan sudah sampai ke masyarakat. 

"Jangan sampai masyarakat tidak menerima undangan, namun kami juga sampaikan bahwa nang menerima undangan pemilih nang sudah terdaftar Pemilih Tetap (DPT)," tegasnya.

Selanjutnya besok alias 18 Maret penyelenggaraan Pilkades masyarakat diminta tidak golongan putih alias golput

"Silahkan datang ke TPS pukul 08.00 wita-13.00 wita. Kami juga meminta kepada Pj Kepala desa dan Muspika agar dapat bekerjasama mensukseskan Pilkades dengan Aman, Damai dan Sukses," pinta Samsir.

Berita lain dengan Judul: Anggota KPPS diminta jaga netralitas pada Pilkades serentak







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close