Trending

DPC Partai Demokrat Rejang Lebong tolak PK kubu Moeldoko - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Rejang Lebong, Bengkulu (BERITAJA.COM) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menolak Peninjauan Kembali (PK) nang diajukan Kubu Moeldoko ke Mahkamah Agung.

Ketua DPC Partai Demokrat Rejang Lebong Zulkarnain Thaib saat bakal menyampaikan surat permohonan perlindungan norma dan keadilan kepada ketua Mahkamah Agung melalui PN Curup Kabupaten Rejang Lebong, Senin, mengatakan upaya PK nang diajukan Kubu Moeldoko tersebut pada 3 Maret 2023 dengan argumen mempunyai bukti baru alias novum nang faktanya adalah bukti lama nang diajukan kembali.

"Kubu Moeldoko cs beranggapan mempunyai empat bukti baru alias novum, pada perihal itu bukan baru, melainkan bukti nang sudah pernah dijadikan bukti di di persidangan sebelumnya PTUN Jakarta beberapa waktu lalu," kata dia.

Dia menjelaskan upaya PK nang diajukan oleh Moeldoko nang sekarang menjadi kepala staf presiden (KSP) tersebut merupakan aktivitas lanjutan dari Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang pada Maret 2021 lampau lantaran Kemenkumham menolak permohonan pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat jenis kubu Moeldoko.

Berita lain dengan Judul: DPC Partai Demokrat Sukabumi menyatakan tetap solid di kubu AHY

Berita lain dengan Judul: AHY: Moeldoko ajukan PK untuk putusan MA mengenai kudeta Demokrat

Segenap pengurus DPC Partai Demokrat Rejang Lebong, kata dia, tetap berada di barisan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, dan melalui surat permohonan nang mereka buat meminta agar MA menolak upaya PK nang diajukan kubu Moeldoko itu.

"Kami menilai upaya PK nang diajukan kubu Moeldoko cs tidak berdasar. Kami juga menilai upaya tersebut juga sangat bertentangan dengan perundang-undangan dan AD/ART Partai Demokrat," katanya.

Sebelumnya upaya-upaya nang dilakukan kubu Moeldoko itu sendiri sudah mengusulkan upaya norma di tiga tingkatan pengadilan di antaranya gugatan di PTUN, kemudian banding di PTUN Jakarta, dan kasasi di Mahkamah Agung nang semuanya mengenai tentang SK penolakan permohonan pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat jenis kubu Moeldoko oleh Menkumham.

"Semua upaya nang dilakukan oleh kubu Moeldoko ini semuanya ditolak, semestinya sudah tidak ada lagi upaya hukum. Kami cemas ini ada nang menungganginya sehingga hari ini kami sampaikan permohonan perlindungan norma dan keadilan kepada ketua Mahkamah Agung melalui PN Curup Kabupaten Rejang Lebong," demikian Zulkarnain Thaib.*

Berita lain dengan Judul: Moeldoko sebut tak tahu soal peninjauan kembali Demokrat

Berita lain dengan Judul: MA tolak kasasi Moeldoko mengenai KLB Demokrat

Nur Muhamad

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close