Trending

DKI kemarin, dari pemadaman lampu hingga main layangan di mal - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Beberapa peristiwa menarik mengenai rumor perkotaan dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terjadi pada Sabtu (19/3), mulai dari pemadaman lampu satu jam hingga anak visitor bermain layangan di pusat perbelanjaan. 

Berikut rangkumannya dan diharapkan tetap layak sebagai referensi Anda pada Minggu pagi ini. 

1. Monas-gedung perkantoran padamkan lampu satu jam untuk Aksi Lingkungan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Monumen Nasional (Monas) serta sejumlah jalan dan gedung instansi pemerintahan di Jakarta Pusat, selain puskesmas, klinik dan rumah sakit, ikut memadamkan lampu sekitar 60 menit pada Sabtu, mulai pukul 20.30 - 21.30 WIB, dalam rangka Aksi Lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Sabtu, mengatakan pemadaman itu dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

Selengkapnya bisa baca di sini

2.Ini argumen DKI raih penghargaan penggunaan produk dalam negeri

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik Tahun 2022 dari Kementerian Perindustrian tahun ini lantaran terpacu oleh Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018 tentang Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

"Ini lantaran Provinsi DKI Jakarta juga telah membentuk Tim P3DN sebagai perpanjangan tangan Tim P3DN Nasional lewat Keputusan Gubernur Nomor 217 Tahun 2022 tentang Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini

3. Apjatel DKI diharapkan bina operator jaringan utilitas sesuai SOP

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berambisi kepada Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) jadi pembina bagi operator instalasi jaringan utilitas di DKI Jakarta agar sesuai prosedur dan standar operasional (SOP).

"Saya harap, Apjatel bisa segera menindaklanjuti kepada para anggotanya untuk merapikan pekerjaan sesuai SOP nang berlaku," kata Pj Gubernur DKI Heru di Jakarta, Sabtu.

Heru menjelaskan, salah satu prosedur nang tidak dipatuhi oleh para penyelenggara utilitas itu mengenai dengan galian sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT), nang semestinya mempunyai kedalaman hingga 1,5 meter, sebagai dasar perizinan pemasangan jaringan utilitas.

Selengkapnya bisa baca di sini

4. Pengunjung mal diajak bermain layang-layang pada akhir pekan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pengelola Mal Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara membujuk anak visitor untuk bermain layang-layang pada akhir pekan, Sabtu hingga Minggu, sebagai salah satu langkah melestarikan permainan tradisional itu.

"Kami mau membujuk para visitor mengenang memori masa lampau serta berkarya berbareng dengan membikin dan mewarnai permainan tradisional layang-layang," kata Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading Wiily Effendy di Jakarta Utara, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close