Trending

DKI harap Nyepi berdekatan dengan awal Ramadhan eratkan persaudaraan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berambisi momentum Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 nang berdekatan dengan awal puasa Ramadan 1444 Hijriah makin mengeratkan persaudaraan antarumat beragama.

Dalam Upacara Melasti di Pura Segara, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, Heru Budi Hartono berhalangan datang dan diwakili 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan angan agar umat Hindu senantiasa bisa mendukung aktivitas alias program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, antara lain menjaga kerukunan dan menjaga kelestarian lingkungan alam. Dengan terjaganya kelestarian itu diharapkan lahir hati nang bersih dan suci.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi akibat positif dan menjadi satu aktivitas dalam corak toleransi umat beragama. Sukses Jakarta untuk Indonesia," kata Ali membacakan sambutan dari Pj Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Panitia Nyepi DKI Jakarta, I Nyoman Adiarta mengatakan, Melasti di Pura Segara dihadiri 500-1.000 umat Hindu dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Melasti dimaknai sebagai penyucian diri dengan air laut "Tirta Amerta". Nyoman berambisi rangkaian aktivitas upacara itu dapat membawa akibat nang positif bagi kedamaian, kenyamanan dan keselarasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Perayaan Hari Raya Umat Hindu, Nyepi Tahun Baru Saka 1945 berlangsung pada 22 Maret 2023 saat umat Islam menjalani awal Ramadhan 1444 Hijriah.
Berita lain dengan Judul: Ratusan umat Hindu DKI ikuti Tawur Agung



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close