Trending

Dito Ariotedjo resmi terima sertijab Menpora RI - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Dito Ariotedjo resmi menerima kedudukan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa.

Pria nang merupakan menteri termuda di jejeran Kabinet Indonesia Maju itu menyatakan siap memajukan bumi olahraga dan kepemudaan Indonesia agar semakin baik.

"Saya tidak bisa mengesampingkan bahwa saya diragukan dan dipertanyakan. Saya memberi komitmen saya, lantaran saya di sini diberi kepercayaan Presiden dan ketua umum. Saya bakal pasang badan untuk memajukan olahraga di Indonesia," kata Dito.

"Saya bakal berupaya merangkul dan bisa mencari titik jumpa tentang apa nang perlu dilakukan untuk keberlangsungan bumi olahraga Indonesia, bisa mengeluarkan inovasi," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Dito pun mengharapkan support pemerintah dan pihak-pihak mengenai sehingga dia dapat membuktikan bahwa Indonesia bisa dipimpin oleh generasi muda.

Berita lain dengan Judul: Dito Ariotedjo jadi Menpora termuda ketiga dalam sejpetunjuk Indonesia

"Saya minta support untuk 1,5 tahun ini untuk membuktikan kepada Indonesia jika generasi muda bisa memimpin dan membawa Indonesia lebih baik. Saya minta angan dan juga support-nya kepada seluruh family Kemenpora dan stakeholder. Mari kita bekerja sama, bergerak berbareng untuk memajukan anak muda dan olahraga," tegas Dito.

Di sisi lain, Menko PMK Muhadjir mengucapkan selamat atas terpilihnya Dito sebagai Menpora. Ia pun sependapat bahwa sudah saatnya anak muda ikut terlibat memajukan bangsa, tak terkecuali melalui bagian olahraga dan kepemudaan.

"Tentu saja suatu perihal luar biasa lantaran Kemenpora sekarang dipimpin anak muda nang enerjik punya pengalaman matang baik di bagian kepemudaan maupun keolahragaan. Selamat, mudah-mudahan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya memajukan kepemudaan dan menjayakan olahraga," kata Muhadjir.

Ia menambahkan, Menpora Dito sekarang mempunyai beberapa tugas sesuai pengpetunjukan Presiden Joko Widodo. Di sektor kepemudaan, Dito bakal diberi tugas untuk meningkatkan kapabilitas kewirausahaan pemuda.

"Dan untuk olahraga, beliau diminta untuk mengembangkan talent scouting mulai dari paling bawah sehingga bakal diperbanyak kompetisi-kompetisi secara periodik di tingkat sekolah, pedesaan, dan saya kira itu saran nang bagus untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Adapun Dito ditunjuk sebagai Menpora oleh Presiden Jokowi pada Senin (3/4) menggantikan Zainudin Amali nang mundur setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu lalu.

Berita lain dengan Judul: Dilantik jadi Menpora, Dito Ariotedjo mundur dari RANS
Berita lain dengan Judul: Jokowi beri tiga pesan untuk Dito Ariotedjo



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close