Trending

Disperindagkop Tangerang: Nilai transaksi Inacraft 2023 Rp137 juta - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Mereka dipilih lantaran sudah menembus pasar internasional dan memang bergantian dengan UMKM/IKM nan lain

Tangerang (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) mencatat total nilai transaksi selama berlangsungnya International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 sebesar Rp137.070.500 (Rp137 juta)

“Stan Kota Tangerang cukup ramai dikunjungi warga, alhamdulillah, dan nan melakukan transaksi alias berbelanja di stan Kota Tangerang juga cukup banyak," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi dalam keterangannya di Kota Tangerang, Banten, Senin.

Ajang tahunan Inacraft 2023 berjalan pada 1 hingga 5 Maret 2023 di Balai Sidang Senayan Jakarta.

Disperindagkop UKM Kota Tangerang mengirimkan tujuh UMKM bimbingan ke Inacraft 2023 ialah Roka Collection, Khimar Syar’i, Shetin Paper Flower, Bunga Rakit Krisna, Batik Akkar, NFZ Slingshots Indonesia, In’et (Indonesia Etnik).

Berita lain dengan Judul: Menkop penghargaan pagelaran UMKM lokal di Tangerang

“Mereka dipilih lantaran sudah menembus pasar internasional dan memang bergantian dengan UMKM/IKM nan lain,” ujarnya.

Ia mengharapkan keikusertaan UMKM di Inacraft 2023 dapat memacu UMKM lainnya di Kota Tangerang untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk terbaik, nan dapat menembus pasar internasional.

“Saya berambisi semua UMKM di Kota Tangerang ini bisa terpacu untuk meningkatkan kualitas dan memberikan inovasi-inovasi nan baru. Sehingga, produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa dikenal lebih luas lagi, tidak hanya di Kota Tangerang saja. Harus bisa dikenal seluruh Indonesia, dan mudah-mudahan juga menembus pasar internasional,” harapnya

Berita lain dengan Judul: BNI dukung Inacraft 2023 sorong UMKM go global

Berita lain dengan Judul: Dekranasda Pontianak pamerkan 255 produk UMKM di Inacraft 2023

Achmad Irfan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close