Disparbud Garut ajak masyarakat promosikan pariwisata melalui medsos - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Garut (BERITAJA.COM) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat membujuk masyarakat khususnya para 'influencer' alias nan mempunyai pengaruh di bumi maya untuk aktif mempromosikan sektor industri pariwisata dengan memanfaatkan media sosial (medsos).

"Tentu saja ini mereka bisa betul-betul mengeksplore, memanfaatkan potensi nan ada, mengenalkan produk," kata Kepala Disparbud Kabupaten Garut Agus Ismail di Garut, Selasa.

Ia menuturkan Kabupaten Garut mempunyai banyak potensi pariwisata maupun ekonomi imajinatif , salah satunya lokasi wisata nan beragam seperti air terjun, dan juga wisata pantai nan membentang sejauh 75 km di selatan Garut.

"Ini potensi luar biasa untuk dikembangkan," katanya.

Ia menyampaikan selama ini pemerintah wilayah terus berupaya mempromosikan potensi pariwisata agar bisa dikenal masyarakat luas, sehingga bisa mendongkrak kunjungan visitor ke Garut.

Sektor pariwisata, kata dia, seperti nan disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo merupakan penghasil devisa dan mempunyai akibat luas nan luar biasa hingga akhirnya tumbuh perekonomian masyarakat.

Ia berambisi semua pihak bisa berkedudukan untuk mendongkrak kunjungan visitor dengan melakukan beragam strategi pemasaran nan baik, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi internet.

"Tantangan kita apa nan menjadi potensi  dapat terekspos dengan baik, disini peran strategi  manajemen pemasaran," katanya.

Era teknologi saat ini, kata dia, telah memudahkan masyarakat mengenalkan produknya, untuk itu menjadi kesempatan buat masyarakat agar bisa memanfaatkan teknologi internet itu.

Seluruh potensi pariwisata wilayah maupun produk ekonomi imajinatif nan dimiliki masyarakat, kata dia, bisa dipromosikan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, maupun Tiktok.

"Medsos Instagram, maupun Tiktok, ini bagian konteks komunikasi, gimana milenial ini kita bisa memandang sebagai promosi," katanya.

Keberadaan medsos itu, kata dia, sudah cukup bukti memberikan manfaat, dan sudah dilakukan oleh pelaku industri imajinatif lainnya untuk memasarkan produknya.

Termasuk mereka para pengaruh di medsos, kata Agus, bisa membantu pemerintah ikut mempromosikan wisata di Garut sehingga bisa menciptakan orang mau berjamu ke Garut.

"Ini strategi penemuan nan bisa kita lakukan. Sambil main, sembari jalan, 'influencer' wisatawan, gimana kita menciptakan itu," katanya.


Guido Merung
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close