Trending

Disnaker Kota Palembang buka Pos Pengaduan THR Lebaran 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

untuk mencarikan solusi dan jalan keluar bagi para pekerja nang tidak diberikan THR oleh perusahaannya

Palembang (BERITAJA.COM) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, Sumatra Selatan, membuka pos pengaduan untuk para pekerja nang terkendala dalam mendapatkan kewenangan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2023.

”Seperti biasa menjelang lebaran ini memang kami membuka pos untuk pengaduan tersebut, dan bakal dibuka mulai 7 April 2023,” kata Kepala Disnaker Kota Palembang Rediyan Deddy Umrien di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Tujuan pembukaan pos tersebut, katanya, untuk mencarikan solusi dan jalan keluar bagi para pekerja nang tidak diberikan THR oleh perusahaannya.

Kemudian, jika ada perusahaan nang tidak membayarkan THR pekerjanya maka pihaknya bakal berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumatera Selatan dan serikat pekerja untuk mencari tahu apa permasalahannya dan juga membahas langkah apa nang bakal diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Rediyan mengimbau para pengusaha dan perusahaan membayarkan THR para pekerja sesuai dengan ketentuan nang ditetapkan.

Berita lain dengan Judul: 19 ribu kendaraan lintasi GT Kramasan pada puncak arus mudik lebaran

Berita lain dengan Judul: Bulog Sumsel Babel menyalurkan 6.100 ton persediaan beras pemerintah

”Karena dengan membayarkan THR itu juga bakal berakibat baik roda perekonomian sehingga daya beli masyarakat juga ikut meningkat,” katanya.

Ia mengatakan bahwa hubungan antara perusahaan dan para pekerja itu saling menguntungkan oleh karena itu perusahaan kudu memenuhi kewenangan dan tanggungjawab dan begitu pula sebaliknya.

Selain itu, dia juga berambisi pada tahun 2023 tidak ada laporan nang masuk karena pada tahun sebelumnya laporan nang masuk itu sedikit.

”Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya laporan nang masuk sangat sedikit dan semestinya tahun ini tidak ada lagi laporan karena kondisi perekonomian sudah mulai membaik setelah pandemi COVID-19,” kata Rediyan.

Berita lain dengan Judul: Penjualan tiket kereta api di Palembang capai 66 persen

Berita lain dengan Judul: IndoGold edukasi penduduk Palembang investasi emas mulai Rp10.000



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close