Trending

Dishub Lampung sebut Pelabuhan Panjang fokus angkut pemudik motor - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

pemerintah wilayah terus mendorong agar Pelabuhan Panjang ini bisa jadi penyeberangan reguler

Bandarlampung (BERITAJA.COM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung menyebut bahwa Pelabuhan Panjang bakal konsentrasi digunakan untuk mengangkut pemudik sepeda motor saat periode mudik Lebaran 2023.

"Memang setelah tahun lampau jadi pengganti penyeberangan saat mudik, pemerintah wilayah terus mendorong agar Pelabuhan Panjang ini bisa jadi penyeberangan reguler," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini rute penyeberangan Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan di Cilegon sudah tersedia secara reguler, dan pada periode mudik Idul Fitri 1444 H bakal kembali mengangkut pemudik.

"Nanti untuk rute Pelabuhan Panjang- Pelabuhan Ciwandan bakal diprioritaskan untuk mengangkut pemudik sepeda motor dan truk," katanya.

Dia melanjutkan untuk operasional pelabuhan dalam pengangkutan pemudik, berasas agenda terakhir untuk sepeda motor bakal berjalan empat hari hingga satu hari menjelang Idul Fitri.

Berita lain dengan Judul: Lampung segera membangun exit toll menuju Pelabuhan Panjang

"Diperkirakan pemudik sepeda motor bakal membeludak maka sampai H-1 tetap ada penyeberangan. Sedangkan untuk truk itu tujuh hari menjelang Lebaran lantaran kelak bakal ada pembatasan pikulan peralatan di jam sibuk jadi dialihkan ke Pelabuhan Panjang," ucapnya.

Ia menjelaskan rute penyeberangan tersebut selain Pelabuhan Panjang - Pelabuhan Ciwandan juga ada rute tambahan ialah Pelabuhan Bakauheni - Pelabuhan Ciwandan.

"Jadi kelak ada Pelabuhan Panjang -Pelabuhan Ciwandan dan satu lagi Pelabuhan Bakauheni -Pelabuhan Ciwandan ini bakal membantu agar penyeberangan lancar," tambahnya.

Menurut dia untuk mempersiapkan pikulan Lebaran bakal adapula penambahan volume penyeberangan dengan adanya operasional support kapal milik ASDP.

"Jadi kelak bakal di tambah lagi volumenya selain nang sekarang beraksi rutin bakal di tambah kapal dari ASDP, dan mungkin dari Pelni seperti tahun lalu," ucap dia lagi.

Berita lain dengan Judul: Pelabuhan Panjang siap dukung kelancaran pikulan Natal dan tahun baru

Berita lain dengan Judul: Menteri BUMN: Pelabuhan Panjang jadi pengganti kelancaran logistik

Berita lain dengan Judul: 9.830 pemudik bertolak ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Panjang



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close