Trending

Diduga 2 Orang Tenggelam di Kolam Lambung Mangkurat Regency Banjarbaru - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

kolam+lambung+mangkurat+banjarbaru

Gambar ilustrasi

Banjarbaru, Beritaja.com - Warga Banjarbaru digegerkan dengan insiden tragis yang melibatkan dua orang yang diduga tenggelam di destinasi wisata Kolam Komplek, tepatnya di Jalab Sungai Jayau Komplek Kolam Lambung Mangkurat Rt.13 Rw.1, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, pada hari Sabtu (8/6/2024).


Kapolsek Cempaka, IPTU Ketut Sedemen, S. Ag, mengungkapkan bahwa dua korban tersebut berniat untuk berenang ketika tiba di Wisata Kolam. "Saksi yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 08.30 WITA melihat kedua korban berada di atas sepeda motor yang diduga milik salah satu korban," ujarnya.


Saat kedua korban tengah mandi di sungai, saksi menerima laporan dari anak-anak di sekitar bahwa ada yang tenggelam. Salah satu korban berhasil diselamatkan oleh saksi, sementara yang lainnya ditolong oleh orang lain. "Saksi berada di warung sekitar 7-10 meter dari lokasi kejadian dan segera merespons laporan tentang korban yang tenggelam," kata Ridha Anshari, seorang saksi.


Tim piket fungsi bersama dengan INAFIS Polres Banjarbaru segera mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Saat proses olah TKP, ditemukan dua korban, salah satunya telah meninggal dunia dalam keadaan tertolong, sementara korban lainnya dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. "Di lokasi kejadian terdapat papan peringatan yang menegaskan kedalaman kolam," tambahnya.


Menurut penduduk setempat, sungai tersebut memiliki kedalaman sekitar 4 meter. "Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Idaman Banjarbaru menggunakan ambulance untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.


Editor: Dedy







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close