Trending

Demokrat: Pertemuan Surya Paloh-Prabowo perkuat kolaborasi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperkuat kerjasama lintas koalisi.

“Koalisi Perubahan memang berupaya membangun kembali budaya kerjasama antar-kekuatan bangsa. Meskipun berbeda pandangan dalam langkah membangun bangsa ini ke depannya, berbeda pilihan koalisi dan capres, tetapi tetap jalin komunikasi dan silaturahmi. Apalagi sesama parpol di parlemen,” ucap Herzaky dalam keterangan nan diterima di Jakarta, Minggu.

Herzaky menilai, soliditas partai-partai politik di parlemen kudu diperkuat dalam menghadapi kekuatan di kembali layar nan berupaya menunda pemilu.

Baik berupaya mengubah sistem proporsional terbuka menjadi tertutup, sampai berupaya menunda pemilu, ucap Herzaky.

“Kami meyakini, bakal capres dari bakal koalisi lain banyak nan petarung juga. Siap berkompetensi dalam kontestasi nan jujur dan setara menghadapi bacapres dari Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan. Tentu mereka-mereka ini tidak bakal ikut-ikut tergoda, mengembalikan negeri ini ke masa kegelapan kerakyatan seperti di Orde Baru. Berupaya menunda pemilu 2024, alias pun malah mengembalikan ke pemilihan presiden melalui MPR,” kata Herzaky.

Ia melanjutkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu menekankan pentingnya komunikasi dan silaturahmi lintas partai, lintas komponen bangsa.

“Bangsa ini sejak awal dibangun atas kebersamaan beragam suku, agama, ras, dan golongan nan berbeda-beda. Kolaborasi antarelemen bangsa amatlah diperlukan untuk menghadapi tantangan dunia nan makin hari makin kompleks,” tuturnya.

Ke depan, ujar Herzaky, silaturahmi dan komunikasi seperti pertemuan lintas koalisi bakal terus terjadi. Ia meyakini bahwa tindakan ini tidak bakal memengaruhi soliditas Koalisi Perubahan.

Herzaky menegaskan bahwa Koalisi Perubahan terus bergerak maju.

“Sudah ada piagam deklarasi. Waktu deklarasi menunggu momentum nan pas dan bagian dari strategi. Bahkan, terbilang koalisi paling progresif ini kami. Koalisi pertama nan punya bacapres, dan koalisi pertama nan menyampaikan kepada publik pendapat perubahan dan perbaikan nan bakal kami perjuangkan,” ujar Herzaky.

Berita lain dengan Judul: Prabowo sebut putusan PN Jakpus soal tunda Pemilu tak masuk akal

Berita lain dengan Judul: Prabowo-Surya Paloh sepakat saling hormati petunjuk politik masing-masing



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close