Trends

Delapan tim putra putri bersaing ke grand final Proliga 2023 di Solo - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Solo (BERITAJA.COM) - Delapan tim putra dan putri bakal bersaing merebutkan tiket grand final dalam pertandingan bola voli PLN Mobile Proliga 2023 putaran final four seri tiga pamungkas di Gor Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, pada 9 hingga 12 Maret mendatang.

Empat tim putra Proliga nan bakal bersaing merebutkan grand final ialah Jakarta Lavani Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN dan Surabaya BIN Samator. Sedangkan, tim putri ialah Bandung bjb Tandamata, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron, dan Gresik Petrokinia Pupuk Indonesia.

"Empat tim putra dan empat putri itu, bakal menentukan dua tim putra dan dua putri teratas menuju grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta, pada tanggal 18 dan 19 Maret mendatang," kata kata Direktur Porliga Hanny S Surkatty saat konvensi pers Proliga 2023 putaran final four seri tiga pamungkas di Solo, Rabu.

Proliga 2023 telah menyelesaikan dua seri final four dalam dua pekan berturut-turut. Putaran pertama dan awal putaran kedua masing-masing digelar di Gresik dan Semarang. Pekan ketiga menjadi seri penentu menuju partai puncak lantaran dua tim teratas klasemen akhir dipastikan ke grand final.

"Pastinya seri ketiga final four ini bakal menjadi puncak persaingan menuju grand final di Yogyakarta," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, semua tim pada setiap laga mau meraih kemenangan agar bisa tampil di partai puncak kejuaraan nan telah memasuki tahun ke-21 ini.

Pada sektor putra, Tim Jakarta Lavani Allo Bank sebagai juara memperkuat mempunyai kesempatan paling besar melenggang ke grand final. Sedangkan, satu tim lainnya tetap bakal diperebutkan antara Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Lavani tinggal memerlukan satu nilai saja untuk mengamankan posisi ke partai final. Lavani bakal menghadapi Bhayangkara Presisi pada Jumat (10/3), dan partai penutup melawan Jakarta STIN BIN, Minggu (12/3).

Sementara bagi Bhayangkara Presisi dan STIN BIN, seri ketiga ini merupakan fase penentuan. Kedua tim sudah saling berhadapan pada seri kedua, putaran kedua, pekan lampau di Semarang. Hasilnya, Bhayangkara unggul atas STIN BIN dengan skor 3-0. Pada putaran pertama final four, seri pertama di Gresik, dua pekan lalu, STIN BIN mengalahkan Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2.

Dari empat tim putra di final four ini, hanya Surabaya BIN Samator nan belum meraih kemenangan dari empat laga. Sehingga, Rivan Nurmulki dan kawan- kawan dipastikan kandas melangkah ke final four.

Di bagian putri, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berada di dasar klasemen. Tim besutan pembimbing Ayub Hidayat ini baru mengoleksi satu kemenangan dari empat laga, ialah atas Jakarta Pertamina Fastron saat berkompetensi di Gresik, dua pekan lalu.

Petrokimia tetap mempunyai kesempatan tampil di grand final jika dua laga sisa bisa dimenangkan Hani Budiarti dan kawan-kawan. Itu pun jika Jakarta BIN dan Pertamina Fastron kandas memetik kemenangan.

Pada pekan ketiga final four di Solo, Petrokimia kudu menghadapi Bank bjb dan Jakarta BIN. Apabila kalah dari satu laga itu, maka runner up Proliga 2022 ini dipastikan kandas maju ke partai puncak.

Sementara juara memperkuat Bandung Bank bjb Tandamata sudah memetik tiga kemenangan dari empat laga nan dijalani. Satu kemenangan lagi tim didikan pembimbing Alim Suseno ini dipastikan maju ke grand final di Yogyakarta pada 18 Maret mendatang.

Sedangkan Jakarta BIN dan Pertamina Fastron tetap bersaing untuk maju ke grand final. Keduanya mempunyai catatan dua kemenangan dan dua kekalahan. Keduanya juga mempunyai nilai nan sama ialah enam. Hanya Jakarta BIN mempunyai rasio set lebih bagus dibanding Pertamina Fastron.

Berita lain dengan Judul: LavAni selangkah lagi lolos ke final Proliga 2023
Berita lain dengan Judul: Persaingan tim bola voli putri ke final Proliga 2023 kian memanas

Bambang Dwi Marwoto

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close