Trending

Danrem 172/PWY harap warga turut amankan kunjungan Presiden ke Papua - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jayapura (BERITAJA.COM) -

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring berambisi penduduk turut serta mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bumi Cenderawasih, lantaran kunjungan ini sangat berfaedah dan memberikan akibat positif bagi Tanah Papua.

Danrem selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyampaikan bahwa, kunjungan Presiden Jokowi ke Papua sudah berulang kali selama masa kepemimpinannya.

"Kunjungan Presiden Jokowi tentunya membawa akibat positif dalam rangka pemberdayaan masyarakat Papua dan peningkatan infrastruktur," katanya di Jayapura, Minggu (19/3).
 

Menurut Sembiring, pihaknya percaya kunjungan kali ini juga adalah bagian dari komitmen Presiden nang begitu besar mencurahkan perhatian untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

"Untuk agenda kunjungan tersebut Presiden Jokowi bakal meninjau letak lumbung jagung sebagai program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Keerom, kemudian meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, Presiden juga bakal melakukan video konvensi dengan pemuda-pemudi lainnya dari beberapa Kabupaten nang sekarang telah membuka upaya seperti peternakan babi, ikan dan upaya di bagian pertanian.
 

"Usaha ini sudah dikerjakan nang diprakarsai Badan Intelijen Negara (BIN) dan di lapangan bekerja-sama dengan TNI-Polri mulai dari Polda hingga ke Polsek juga Kodam hingga ke tingkat Koramil," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya menyiagakan 3.600 personil campuran TNI-Polri dalam mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke tiga Kabupaten di Bumi Cenderawasih.
 

Qadri Pratiwi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close